Reses Komisi II DPRD Provinsi, Jonaidi SP Optimis Tingkatkan Sektor Pertanian, Pendidikan dan Pembangunan Infrastruktur

BENGKULU12 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.com- Reses Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat masa Persidangan Ke-3 tahun sidang 2022.

Diketahui reses Politisi Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini di proritaskan mengunjungi Sekolah SMP  Negeri 5 kabupaten Seluma, kamis (24/11/2022)

Pada kegitan Reses ini, Jonaidi juga tidak hanya menyerap aspirasi terkait dunia Pendidikan saja, Tetapi pembangunan infrastruktur di setiap desa tetap di kedepankan, dengan tujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten seluma.

 

“Alhamdulilah reses hari ini sengaja kita hadirkan para guru SMP, alumni SMP, masyarakat sekitar dan juga beberapa kelompok tani serta toko masyarakat., Karena selaku wakil Rakyat, saya harus berjuang demi untuk kesejahteraan masyatakat seluma  melalui berbagai macam sektor dan metode yang ada di legislatif” Jelas Jonaidi.

Ia juga menambahkan, Pada reses ini ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya terkait kebutuhan serana pertanian.

Tak hanya itu, menurut Jonaidi ada beberapa usulan masyarakat yang sudah di akomodir dan sudah di anggarkan. Karena masalah terbesar hampir mayoritas kelompok tani di desa belum teregister termasuk ada yang belum membentuk kelompok tani di tingkat desa.

“Kami menyarankan hikmah dari reses ini salah satu program yaitu penguatan kelembagaan kelompok tani. Pemerintah provinsi, kabupaten termasuk pusat sudah mulai meningkatkan alokasi anggaran pertanian. karena salah satu bidang usaha yang akan bertahan di negara kita ini adalah sektor pertanian yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat” Terangnya.

Lebih lanjut kata Jonaidi,”  Terkait aspirasi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan pertanian., kelompok tani tinggal membuat proposal karena memang DPRD Provinsi sudah mengalokasikan secara khusus untuk masyarakat di Dapil seluma. Insyaallah akan didistribusikan pada tahun 2023 nantinya.” Pungkas Jonaidi.( Cw)