Insiden Penembakan Korban Sopir Truk yang Tewas Turunkan Tim Khusus

PALEMBANG, KabarDaerah.com ,– Insiden terjadinya penembakan terhadap korban sopir truk yang tewas tertembak oleh orang tidak dikenal (OTD) membuat Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menurunkan Tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut.

Saat dikonfirmasi media ini, Jenderal Bintang Dua tersebut menyebutkan bahwa korban ditembak saat melintas di Jalan Desa Sungai Ceper Darat, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

“Kita sudah menurunkan Tim Labfor Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, yang mana korban ditembak menggunakan senjata api rakitan,” ujarnya, Minggu (27/11/22).

Irjen Pol A Rachmad Wibowo berharap pelaku penembakan dapat segera ditangkap, mengingat lokasi kejadian jauh dan jaringan komunikasi di sana juga sangat sulit.

Dijelaskan alumni Akpol angkatan 93 tersebut bahwa untuk identitas korban Edi Musanto (38) tewas ditembak saat mengendarai truk di Jalan Desa menuju Desa Sungai Ceper Darat, arah PT Limau Kasturi, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

“Korban tewas dengan kondisi luka di kepala dan untuk barang bukti berupa senjata api,” lanjutnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menambahkan bahwa, untuk peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 26 November 2022, sekitar pukul 12.25 WIB, di Jalan Desa menuju Desa Sungai Ceper Darat atau mengarah ke PT Limau Kasturi, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

Saat kejadian Polsek Sungai Menang mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sungai Ceper yang memberitahukan ada warga yang mengalami luka tembak dan mengakibatkan meninggal dunia. (M.Nur/ Rilis)