Ikut Sebagai Salah Satu UMKM Binaan Pertamina RU III Plaju, Menjadikan Brownies Plajoe Bangkit dan Menaikkan Perekonomian

Palembang, KabarDaerah.com,- UMKM Brownies Plajoe merupakan salah satu UMKM rumahan yang berada di Jalan D.I. Panjaitan Lr. Abadi Plaju Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, SeninĀ  (28/11/2022)

UMKM Brownies Plajoe sendiri telah berdiri selama kurang lebih 2 tahun dengan pemilik bernama Ibu Herlina. Alasannya sendiri mendirikan UMKM Brownies Plajoe ini untuk menaikkan perekonomian keluarga selama terkena dampak pandemi Covid-19.

UMKM Brownies Plajoe sendiri sekarang sudah menjadi UMKM Mitra Binaan PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju.

“Selama menjadi UMKM binaan Pertamina RU III Plaju, banyak sekali dampak positif yang saya dapatkan, dari bantuan packaging, bazar acara yang dilaksanakan Pertamina maupun di luar Pertamina dan juga mendapatkan bantuan dari adik-adik mahasiswa yang ikut sebagai peserta 2nd SMEEC yang diadakan oleh Pertamina. Saya sangat berterima kasih kepada PT. Pertamina RU III Plaju karena telah memberikan kesempatan kepada UMKM Brownies Plajoe menjadi salah satu UMKM Binaan Pertamina RU III Plaju.” Ujar Herlina selaku pemilik UMKM Brownies Plajoe.

Selanjutnya, UMKM Brownies Plajoe sekarang tengah berada di masa pendampingan bersama Mahasiswa dari Kota Palembang yang ikut dalam perlombaan yang diadakan oleh PT. Pertamina RU III Plaju, yaitu 2nd Small Medium Enterprise Empowerment Competition (SMEEC).

Selama masa pendampingan ini, UMKM Brownies Plajoe merasa sangat terbantu akan pemasaran dan penjualan yang dibantu maupun dilakukan oleh para mahasiswa tersebut.( Ocha )