Jaga Kelestarian Bawah Laut, Polres Raja Ampat dan Pemda serta PT.Gag Nikel Lakukan Transplantasi Terumbu Karang

DAERAH, PAPUA BARAT58 Dilihat

RAJA AMPAT, KABARDAERAH.COM – Kapolres Raja Ampat dan jajarannya bekerja sama dengan Pemerintah daerah setempat juga PT.GAG NIKEL melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang sebanyak 50 plot di area Korpak dan sekitarnya. Kegiatan ini berlangsung selama 2 ( dua ) hari yaitu pada harirabu hingga Kamis dimana pada hari Rabu telah ditanam sebanyak 40 plot dan sisanya pada hari Kamis sebanyak 10 plot dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolres Raja Ampat bersama Wakil Bupati dan Dandim 1805, perwakilan dari PT.GAG NIKEL dan Tamu undangan.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran,S.Ik,M.Ik  dalam sambutannya mengatakan saat ini pihaknya menaruh perhatian khusus terhadap upaya merehabilitasi terumbu karang demi menjaga kelestarian bawah laut Raja Ampat yang dikenal sebagai surga bawah laut terindah di dunia. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Raja Ampat dalam menjaga kelestarian bawah laut Raja Ampat yang terletak di pusat segitiga kadang dunia ( Coral Triagle Center ) “ ujar  Kapolres Raja Ampat. Dimana kegiatan ini adalah usaha memulihkan terumbu karang yang telah rusak lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan transplantasi terumbu karang, sebagai pucuk pimpinan di Polres Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat mengharapkan kegiatan tersebut bermanfaat bagi semua orang, dikatakan Beliau kegiatan kerjasama seperti ini diharapkan tidak berhenti sampai di sini tetapi akan berkelanjutan dalam rangka melestarikan alam. Dengan terlaksananya kegiatan transplantasi terumbu karang ini kami berharap apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua dan tidak berhenti sampai di sini.

Sementara itu, Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Raja Ampat dan jajarannya yang telah menaruh perhatian khusus terhadap keindahan alam laut di Raja Ampat dengan melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang. Diharapkan dengan kegiatan itudapat memberikan pemahaman dan kesadaran akan kualitas lingkungan bawah laut, agar memberikan manfaat pada peningkatan perekonomian masyarakat di kabupaten Raja Ampat.***(Agatha)