Gubernur Arinal Silaturahmi dengan Warga Lampung Selatan, Bawa “Kado” Pembangunan Jalan Rp60 Miliar

TERBARU43 Dilihat

LAMPUNG,SELATAN,KABARDAERAH.COM —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersilaturahmi dengan warga Lampung Selatan dalam acara Pengajian Akbar yang digelar di Lapangan Olahraga Sri Tanjung Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (20/11/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Arinal mengatakan bahwa pengajian bertujuan agar Pemerintah Provinsi Lampung menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya sangat senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung Selatan di pengajian akbar ini. Kapam lagi kita bisa berkumpul bersama. Ibu-ibu juga bisa saling menyapa dengan teman-temannya yang sudah lama tidak bertemu di pengajian ini,” kata Gubernur Arinal.

“Namun tujuan utama penyelenggaraan pengajian akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.” Arinal mengingatkan.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal juga mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam pengajian akbar ini sekaligus membawa “kado” berupa pembangunan infrastruktur jalan bagi warga Lampung Selatan.

“Pemprov Lampung sudah menggelontorkan anggaran lebih kurang 60 Milyar, baik melalui APBD Murni dan APBD Perubahan.” ungkap Arinal.

Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan dari APBD Murni bernilai total Rp. 47.333.907.190.

Meliputi Pembangunan Jalan UPTD Pembibitan Ternak Sapi, Pelebaran Penambahan Lajur Jalan Ruas Sp. Korpri – Purwotani, Preservasi Jalan Ruas Sp. Sidomulyo – Belimbing Sari, Rehabilitasi Jalan Ruas Kalianda – Kunyir – Gayam, Rehabilitasi Jalan Ruas Gayam – Ketapang, dan Penggantian Jembatan Way Tanjung Heran.

Sedangkan Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan (APBD Perubahan) berupa rehabilitasi jalan akses menuju Tugu Tari dengan nilai total Rp. 13.460.460.000.

“Saya memberikan hadiah ini bukan dalam bentuk uang tunai. Tapi dalam bentuk infrastruktur jalan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu di Lampung Selatan.” imbuhnya.

“Apabila seluruh jajaran Aparatur Pemerintah dan pemangku amanah dapat bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan dan kegotong-royongan, Insya Allah obsesi mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong akan dapat diwujudkan pada semua bidang dan sektor pembangunan,” kata Gubernur.

Terkait dengan Pemilu Serentak di tahun 2024, Arinal mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk turut menjaga suasana tetap aman, nyaman, serta kondusif.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk rumah ibadah. Yaitu Mushola Baitussalam Tanjung Bintang diberikan sebesar Rp.10 Juta, Masjid Al-Ihsan Sabah Balau sebesar Rp. 15 Juta, Pondok Pesantren Wahidin Rais Gunung Langgar Rp. 25 Juta.

Sedangkan santunan kepada 10 anak yatim, masing-masing sebesar Rp. 500ribu. Serta bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu, dan kursi roda bagi difabel.

Gubernur Arinal pun memohon doa dan dukungan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sebelum mendatangi pengajian akbar, Gubernur Arinal menyempatkan diri mendatangi rumah warga dan memberikan bantuan kursi roda dan sembako kepada beberapa keluarga.

Kehadiran Gubernur Arinal ini disambut antusias oleh masyarakat Lampung Selatan. Mereka merasa terharu dan bersyukur atas perhatian Gubernur Arinal terhadap masyarakat di Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian Bapak Gubernur Arinal kepada kami di Tanjung Bintang.” ungkap Wati (39), yang anaknya Dias Maulana (15) mendapatkan batuan kursi roda dan sembako.

“Semoga Pak Arinal lebih sukses lagi, selalu sehat, dan selalu amanah.” ucap wanita yang tinggal di Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang ini.(*)