Demi Kemanan Suara Kandidat, Caleg DPD RI PBD, Paul Finsen Tempu Jalur Hukum

KABARDAERAH.COM– Calon anggota DPD RI Paul Finsen Mayor, S. IP., CM. NNLP menempuh jalur hukum untuk mengamankan suara para kandidat calon anggota legislatif pemilu 2024. Hal itu disampaikan saat menggelar konferensi pers di kantor Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberay, kilometer 8, kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (18/2/2024).

“Saya Paul Fincen Mayor, Calon anggota DPD RI dari dapil Papua Barat Daya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Papua Barat Daya, baik yang ada di kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan kabupaten Sorong Selatan, Raja Ampat, Tambrauw dan Maybrat yang telah mendukung saya,”kata Paul.

Ia mengakui, banyak tempat yang belum ia kunjungi untuk melakukan sosialisasi, namun perolehan suara yang didapat mengungguli Caleg DPD RI Dapil Papua Barat Daya lainnya.

“Banyak titik yang saya tidak turun untuk lakukan sosialisasi, karena range waktu kampanye. Saya sebagai pemenang suara terbanyak terutama di kota Sorong dan juga Raja Ampat, dan beberapa tempat lain itu merata. Itu semua karena dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Baik dari tokoh agama, adat, perempuan dan paguyuban lainnya, serta pejabat di pusat maupun di daerah,”jelas Paul.

Menurutnya, banyak dari mereka yang mendukungnya lantaran sudah mengetahui kinerjanya sebagai Ketua DAP wilayah III Doberay, dan juga sebagai tokoh masyarakat serta intelektual di Papua .

“Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih terutama untuk sinode Gereja Protestan Indonesia dan juga para tokoh-tokoh Papua, tokoh perempuan, mahasiswa, serta seniman-seniman. Saya akan menjalankan amanat itu sebaik-baiknya dan mari kita berjuang bersama-sama, karena PR untuk membangun masyarakat Papua Barat Daya ini sangat banyak,”kata paul kepada wartawan.

Ia menjelaskan,  fokus yang akan dijalankan ketika resmi terpilih menjadi anggota DPD RI adalah terkait peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan dan juga mendorong kegiatan pemuda, seni dan olahraga.

“Makanya setiap bulan pasti ada kegiatan seni budaya yang kita buat di Sorong, karena Sorong ini kota bajingan seni karena seninya banyak sekali. Begitu juga olahraga yang juga kita akan dorong,”tuturnya.

Di samping itu, Paul juga memberikan apresiasi kepada salah satu kampung yang ada di kabupaten Raja Ampat, yakni kampung Deer, distrik Kofiau. Yang mana ia mendapatkan perolehan suara murni sebanyak 589 suara.

“Karena saya basisnya DAP Papua, jadi rata-rata larinya ke saya. Jadi mereka yang laporkan hasilnya ke saya. Sehingga kalau ada kecurangan kami pasti akan ambil langkah hukum,”tutupnya. ** Dommy.