Peran Media Sangat Penting bagi pembangunan KEK Batam

BERITA UTAMA931 Dilihat

BATAM,KABARDAERAH.COM-Di era sekarang ini media memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi, membangun opini publik, dan memperkuat dukungan terhadap inisiatif pembangunan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Pahlevi dalam sambutan kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi antar Biro Pemberitaan Parlemen dengan 90 wartawan yang tergabung dalam Koordinator iat Wartawan Parlemen (KWP), Aston Hotel,Batam,Jumat (23/2/2024) dengan tema ‘Sinergi DPR RI dan wartawan parlemen dalam mendukung Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Dijelaskan, peran strategis media dalam menyampaikan informasi, menjadi salah satu alasan Setjen DPR RI, melalui Biro Pemberitaan Parlemen menggelar kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi antara Biro Pemberitaan Parlemen dengan para wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

‘Media memiliki peran strategis memperkuat dukungan terhadap inisiatif pembangunan ekonomi di setiap daerah, termasuk dalam mendukung pembangunan Batam sebagai  (KEK),’kata Indra Pahlevi .

Melalui tema sinergi DPR RI dan wartawan parlemen dalam mengembangkan KEK, Indra Pahlevi pun mengharapkan terjalin kolaborasi yang lebih erat antara DPR RI, media dan masyarakat dalam mendukung pembangunan Batam sebagai KEK yang berdaya saing.

‘Kita berharap dengan bantuan media massa sebagai wadah melayani kebutuhan masyarakat terhadap informasi terpenuhi, sekaligus menyalur berbagai pesan dan aspirasi masyarakat,’ujarnya.

Lebih lanjut, Indra Pahlevi menjelaskan forum ini juga diadakan sebagai wadah interaktif antara DPR RI dan wartawan parlemen untuk membahas kinerja DPR RI terutama terkait kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan KEK Batam.

” Dengan infrastruktur yang memadai, lokasi strategis, dan potensi ekonomi yang besar, Batam telah menjadi fokus utama dalam pengembangan KEK di Indonesia yang diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang signifikan,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota Komisi 1 DPR RI Mayjen TNI. Mar, (Purn), Sturman Panjaitan,SH, Deputi Persidangan DPR RI Suprihartini, Pelaksana Harian Inspektur Utama Muhammad Djazuli, Kepala Biro protokol Humas dan Media DPD RI Mahyu Dharma dan beberapa pejabat BP Batam.** Dommy.