Ratusan Anggota IKA Trisakti Hadiri Rapat Umum dan Halal Bihalal, Saling Berkontribusi

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Pengurus Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) menggelar Rapat Umum Anggota dan Halal Bihalal dengan tema ” Together We Create a Better Future atau Bersama Kita Ciptakan Masa Depan yang Lebih Baik”.

Kegiatan berlangsung di Binakarna Auditorium, Hotel Menara Bidakara Jl. Gatoto Subroto, Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu 18 Mei 2024.

Rapat umum dan halal bihal dihadiri oleh ratusan peserta yang tergabung dalam Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) . Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Alumni dari Ikatan Alumni Fakultas, Institut, dan Sekolah Tinggi dalam lingkup Satuan Pendidikan Trisakti.

Pertemua dan silaturahmi ini dibuka oleh Ketua Umum IKA Trisakti yang juga Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim didampingi Sekretaris Jenderal Irfan Ardiansyah dan Bendahara Umum Bobby A. Rizaldi.

Hadir juga undangan antara lain Sekretaris Yayasan Trisakti Prof. M. Dimyati, dan Jajaran Rektorat serta Dekan dalam lingkup Trisakti.

Dalam sambutannya, Silmy berpesan kepada seluruh alumni untuk terus berkontribusi dan bermanfaat bagi Masyarakat dimanapun berada. Alumni FEB tahun 1992 ini juga mengajak seluruh alumni dan Universitas Trisakti untuk bersatu pasca tahun politik Pemilihan Umum 2024.

“Saatnya kita Bersama untuk merancang masa depan lebih baik, Together we create a better future, sesuai tema acara hari ini.” kata mantan Dirut PT Krakatau Steel ini.

Selain mengajak semua anggota untuk berkontribusi Silmy juga menyoroti Kelembagaan dalam Satuan Pendidikan Trisakti untuk dapat terus Sustainable secara hukum.

“Hal ini penting bagi alumni untuk menjaga kerukunan dan persatuan agar tercipta suasana yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Trisakti, Prof. Muhammad Dimyati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, lembaga yang dikelolanya baru saja menyelesaikan Inventarisasi Aset Yayasan Trisakti.

“Ada hal menarik, antara lain: Universitas Trisakti berdiri diatas Tanah Negara yang tercatat di Kemendikbudristek. Pengurus Yayasan punya tugas: menjaga dan menyelamatkan asset negara tersebut, juga harus menjamin bahwa pelaksanaan Tridarma Pendidikan Tinggi berjalan dengan lebih baik.” kata dia.

Rektor dan Ketua Satuan Pendidikan telah menandatangani untuk bergabung dan hanya mengakui Kepengurusan yang ber-SABH; Rektor dan Ketua telah dipilih Kembali dengan Statuta Perguruan Tinggi yang telah disusun dan tetapkan awal tahun 2023 sejumlah Prodi.

Ada kabar gembira bahwa, Prodi yang selama dua puluh tahun tidak bisa dibuka, kini telah dibuka sebanyak 5 prodi baru; Sekolah Tinggi menjadi Institut Pariwisata Trisakti, 2. Satuan Pendidikan baru saja mendapatkan penghargaan luar biasa dari LLDikti.

Adapun terjadi penambahan mahasiswa baru untuk beberapa Satdik (4023 pada tahun 2022 dan 4146 pada tahun 2023 di Usakti).

Selain itu terdapat penambahan jumlah Guru Besar atau Profesor dan juga Lektor Kepala. Secara fisik bangunan keenam Satdik (Usakti, ITL, IPT, STIE, STMA, dan STMK) pun terlihat semakin cantik dan mempesona.

Adapun, RUA ini juga menyampaikan Laporan Pengurus IKA Trisakti selama satu tahun terakhir, dan juga RUA ini akan membahas persiapan Pemilihan Ketua Umum IKA Trisakti dalam RUA tahun 2025. Hal lain yang dibahas adalah sikap alumni dalam proses Trisakti menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Kepada wartawan usai pembukaan rapat umum anggota, Koordinator Humas Ika Trisakti Atma Winata menyampaikan bahwa ada 150 peserta yang tercatat hadir yang merupakan Pimpinan dari Ikatan Alumni Fakultas/Institut/Sekolah Tinggi dan Ikatan Alumni Program Studi.
Jadi, untuk acara Halal Bihalal siang hari, akan dihadiri lebih dari 250 peserta dari pengurus maupun tokoh alumni lainnya. ** Dese Dominikus.