Guntur Cup I 2018 Pasbar, Lahirkan Pecatur Handal Yang Siap Mengukir Prestasi

TERBARU58 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Dalam Rangka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pasaman Barat (Pasbar), dihari terakhir sebanyak 20 peserta bersaing dibabak final memperebutkan Piala Bergilir Guntur Cup I 2018 ini.

Kejurkab berlangsung seru di Gedung Pemda Pasbar, jalan Cindua mato simpang empat, Kabupaten pasaman Barat, pada 26-27 Januari 2018.

Acara ini turut disponsori oleh Bapak Harisman, dengan Hadiah uang tunai sebanyak Tiga juta Rupiah, Plus medali dan penghargaan.

Dalam ivent Kejurkab Guntur CUP I 2018 ini, Peringkat I diraih oleh Syafri/Zikri Azizan dengan Point 13- Skor 35, Peringkat II Zikri Azizan/Syafri dengan Point 13- Skor 35, Peringkat III Munandar dengan Point 12- Skor 39.

Ketua Percasi Sumbar, M.Guntur Nasution saat mengalungkan medali ke para juara

Penilaian juara berdasarkan sistem Swiss Manager lima babak, berdasarkan peraturan Federasi Catur Nnternasional (FIDE) 2014 terbaru,” ujar M.Guntur Nasution selaku Ketua Percasi Pasaman Barat.

“Guntur Cup I ini sengaja dicetuskan untuk merekrut atlit yang handal yang dapat membawa prestasi dan prestise pasbar, dan ivent ini termasuk seleksi atlit porprov untuk pra porprov pada april 2018 di padang,” ungkapnya.

Disamping itu juga, untuk menghadapi porprov ke 15 November 2018 yang akan diselenggarakan dikabupaten padang pariaman, dan kita menargetkan di porprov padang pariaman kita bisa meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” ucap Guntur penuh semangat.

Selain itu, tidak kalah pentingnya mempersiapkan para atlit dari mulai sekarang, karena pasbar akan menjadi tuan rumah porprov 2020 ke 16 nantinya,” ucap M.Guntur yang selain ketua percasi pasbar, ia juga salah satu Wasit Nasional (wn), dimana WN ini hanya enam orang disumbar sampai sekarang.

Ketua berharap, untuk dana pembinaan Cabang Olah Raga (Cabor) dipasbar agar ditingkatkan dalam anggaran Koni Pasbar.

Dengan ditingkatkan anggaran ini, tentunya pembinaan olah raga yang ditopang dengan sarana prasrana yang lengkap dipastikan berhasil dan berdaya guna. “Baik ditingkat propinsi maupun nasional,” kata ketua percasi yang sudah menjabat tiga periode.

Ditempat yang sama, Harisman selaku sponsor acara menuturkan, ia merasa terpanggil sebagai putra daerah bukan ada maksud tujuan lain, hanya untuk membantu kelancaran acara ini dan hobi,” tuturnya.

Harisman berharap, dengan adanya Piala Bergilir Guntur Cup ini, akan jadi motivasi dan semangat baru untuk yang hobi bermain catur, sehingga akan lahir tiap tahunnya bibit-bibit atlit baru yang akan mengharumkan nama daerah Pasbar ini,” tutupnya mengakhiri.

(Irfan)