Melty Sain, Caleg Termuda dari Manggarai Raya yang Siap Duduk di DPRD NTT

TERBARU120 Dilihat

MANGGARAI, KABARDERAH.COM — Pesta demokrasi, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 akan semakin seru.

Pada Pileg kali ini ada banyak kader muda berkompeten yang diusung partai politik. Sebut saja, Partai PSI, Partai Golkar dan beberapa partai lain yang memberikan kesempatan kepada anak muda ikut dalam pemilihan umum.

Geliat kaum muda untuk tampil dan mengambil bagian menjadi Legislator tersebut bisa saja akan memberi warna tersendiri untuk perpolitikan di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kedepan.

Buktinya, salah seorang gadis cantik asal Lengor, Rahong Utara, Manggarai, Flores, NTT ini. Kehadirannya sebagai calon DPRD Propinsi sepertinya akan menorehkan sejarah baru dalam dunia perpolitikan di Bumi Flobamorata.

Dia menjadi Calon Legislatif (Caleg) termuda yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 bersama Partai Golkar.

Gadis yang dimaksud adalah Meltiana Sain, warga Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.

Dengan usia yang masih 25 tahun, ia sudah resmi mendaftarkan diri sebagai Caleg untuk DPRD Provinsi NTT dari daerah pemilihan (Dapil) IV, Manggarai Raya yang meliputi Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Melty, panggilan akrabnya, sudah resmi mendaftar sebagai salah satu Caleg dari Partai Golkar mewakili Manggarai Raya dengan memperoleh nomor urut 9.

Gadis kelahiran Lengor, Rahong Utara, 5 Juni  1993 ini mengatakan, niatnya untuk bertarung di Pileg 2019 lebih karena dorongan hati pribadi, bukan atas desakan siapapun.

“Ini murni keinginan saya yang tulus untuk bisa mewakili suara warga se-Manggarai Raya. Saya berharap dukungan dan doa dari semua masyarakat, khususnya para anak muda. Kita buktikan kalau anak muda mampu untuk berbakti bagi masyarakat lewat jalur politik,” kata gadis lulusan dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya ini.

Dikatakan Melty, niat ini sudah disampaikannya kepada kedua orangtua dan seluruh saudaranya. Kedua orangtuanya pun sudah memberikan restu kepadanya.

Tak hanya kepada orangtua dan saudara, keinginan Melty sudah diutarakannya juga kepada warga sekitar tempat tinggalnya di Manggarai Raya, serta kawan dan para sahabatnya.

Melty mengharapkan bimbingan yang baik dari semua pihak, sehingga bisa mencapai tujuan dan harapan bersama demi memajukan tanah kelahirannya, yaitu Manggarai Raya.

“Saya berharap dukungan dan doa dari semua masyarakat, khususnya para anak muda. Kita buktikan kalau anak muda mampu untuk berbakti bagi masyarakat lewat jalur politik,” kata pengagum politikus Sharul Yasin Limpo ini.

Niatnya tertarik untuk terjun di dunia politik dengan usia yang masih muda karena ingin belajar dan menambah wawasan dalam berpolitik.

Menurut gadis berparas manis ini,  tokoh muda merupakan agen perubahan dan generasi penerus bangsa.

“Dengan semangat dan kreatifitas yang dimiliki kaum muda mampu memajukan bangsa ini. Hadirnya kaum muda bisa memberikan warna baru,” ujarnya dalam wawancara khusus dengan KABARDAERAH.COM.

Dia juga menerangkan, yang paling penting tujuan dirinya terjun ke dunia politik ialah ingin mengajak, lebih khusus kaum perempuan NTT khususnya di Manggarai Raya agar jangan ragu atau takut untuk terjun di dunia politik.

Seperti para politisi lainnya, Melty Sain juga mempunyai visi misi yang jelas.

Visi yang dia emban untuk 5 tahun kedepan jika kelak terpilih menjadi legislator mewakili Manggarai Raya ialah; Bekerja untuk rakyat. Serta akan membawa misi besar yaitu memperjuangkan aspirasi rakyat khusus di bidang pemberdayaan perempuan dan pertanian. (Remigius Nahal)