Bundo Marina Bertekad Lanjutkan Perjuangan Siti Manggopoh

TERBARU136 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Sukses secara personal sebagai pengusaha tidak lantas membuat Marina puas dan berdiam diri. Kepeduliaannya lingkungan sekitar dan  kepada masyarakat membuatnya ingin lebih ambil bagian dalam kepentingan orang banyak.

Seorang perempuan memiliki andil besar dalam memajukan bangsa, sejak dulu. Berapa banyak pejuang dari kalangan perempuan. Sebagai seorang perempuan Agam, Marina bertekad melanjutkan perjuangan Siti Manggopoh.

Bunda Marina bersama ibu ibu majelis taklim

Mande Siti merupakan salah satu inspirasi dengan sekian banyak pejuang dari kalangan perempuan. Artinya gender tidak akan membatasi seseorang untuk berbuat lebih banyak kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, salah satu sarana untuk dapat berjuang adalah melalui lembaga legislatif. Banyak kebijakan yang bisa dibuat demi kepentingan masyarakat.  Caleg dari partai Partai Amanat Nasional ini, memiliki tekad, meneruskan perjuangan Mande Siti Manggopoh.

” Banyak pelajaran yang bisa diambil dari Bundo Siti Manggopogoh, beliau adalah contoh betapa kuatnya seorang wanita di masa penjajahan,”kata Bundo Marina, yang juga Caleg PAN untuk DPRD Agam dapil 1 Lubuk Basung-Tanjung Mutiara ini.

Menurutnya, di antara salah yang menjadi prioritas yang menjadi perhatiannya kalau diberi amanah nantinnya adalah, menciptakan pendidikan yang lebih baik. Anak-anak sebagai penerus bangsa layak mendapakan pendidikan yang ideal.

” Kami coba akan memperjuangkan guru honorer dan ASN. Memberikan wadah bagi anak yg tidak mampu putus sekolah agar bisa melanjutkan sekolah nya,” kata Marina.

Bersama masyarakat di Pantai Tiku

Kemudian, mengentaskan pengangguran, problem ini tidak hanya terjadi pada masyarakat di kampung, tetapi dalam skala yang lebih luas. Meski demkian ia akan berbuat dalam semaksimal mungkin, untuk masyarakat di kampung.

Kemudian upaya yang dilalukan adalah dengan mendorong UMKM yang ada serta menciptakan usaha-usaha baru di tengah masyarakat. ” Kami akan coba pengembangan usaha UMKM serta memberikan bantuan dari consultasi akan permodalan dan jasa pada semua pelaku usaha kecil dan menengah,” ungkap Marina.

Ia juga mengaku salah satu yang menjadi perhatiannya adalah, bidang kesehatan
Memberikan sistem kesehatan yg lebih peduli akan masyarakat sangat penting. Marina akan mencoba akan memperjuangkan kesehatan gratis bg masyarakat Agam yg lebih mementingkan keadilan.

” Saya juga akan rangkul ibu-ibu untuk menjadi lebih keratif aktif dalam membuka menciptakan peluang baru, yang akan membantu perekonomian keluarga,” jelasnya. **

(Gunawan/rel)