Pencuri Terekam CCTV Telah Diamankan Anggota Polsek

KRIMINAL47 Dilihat

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Seorang pembobol bertopeng sejenis topeng monyet, terekam kamera CCTV saat melakukan aksi pencurian yang diperkirakan terjadi Rabu (20/3/19). Pelaku yang diduga seorang diri, dengan leluasa berjalan-jalan diantara lorong-lorong toko sembari memilih dan memilah sejumlah barang yang akan dibawa kabur karena pelaku masih salah satu penjaga malam di pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung.

Modus pelaku masuk ke dalam toko dengan membobol pintu roling toko, Diperkirakan, ia menggunakan sebuah alat belum jesan informasinya. Dua lusin celana jens berbagai jenis raib dibawa kabur dan barang yang lain belum di cek oleh pemilik toko, kerugian sementara ini berkisar 7 juta yang dialaminya karena belum cek apa saja yang hilang mas, ujarnya Gunawan, Kamis (21/3/19), pukul 09:30.

“Kejadian diketahui oleh istri pemilik toko karena merasa heran serta bingung celana jens yang dibelanja kemarin pada hari selasa kok tidak ketemu, mulai bingung kemana hilangnya barang yang baru dibelanja kemarin hakhirnya pemilik toko membuka kamera cctv, sangat terkejut melihat ada kejanggalan didalam kamera cctv, ada yang didalam toko pakai topeng seorang diri, dengan santainya memilih barang mana yang mau diambil,” jelas Gunawan pemilik toko Erna collection.

Pelaku masuk dengan membuka pintu roling toko dan keluar melalui pintu roling tersebut. Pemilik toko setelah meliat cctv pada sore hari Selasa (20/3), berkisar pukul 15:00, hakhirnya pemilik toko menghubungi Babinkabtimas selaku kordinator keamanan pasar pada pukul 19:30 wib.

Dengan cepat pihak kepolisian sektor polsek Simpang-pematang mengecek ketempat terjadinya pembobolan toko tersebut atas laporan Erna pemilik toko, dengan waktu singkat anggota polsek Simpang Pematang melakukan pengembangan kasus dan memburu tersangka yang ciri-cirinya terekam jelas di CCTV, dengan waktu singkat pihak anggota Polsek Simpang Pematang menangkap pelaku bertopeng yang membobol toko erna collection, tutupnya Gunawan pemelik toko ketika di jumpai kreaw media kabardaerah.com.

Ketika kreaw media, mencari informasi melalui pesan singkat whatsApp terhadap Babinkabtimas, membenarkan atas kejadian itu, [20/3 20:30] Pak Agus Suderman: Iya yus saya udah monitor toko Erna nya, [20/3 20:30] Pak Agus Suderman: Nanti suami erna mau laporan juga, [20/3 20:31] Pak Agus Suderman: Si erna wa ke saya yus, [20/3 20:31] Pak Agus Suderman: Ini lagi kembangin, [20/3 20:32] Pak Agus Suderman: Mudah”n dapet tersangkanya, ujarnya.

Pada hari kamis kreaw media masih cari informasi terhadap Babinkabtimas selaku kordinator keamanan pasar Simpang Pematang tentang kejadian tersebut, [21/3 09:07] Pak Agus Suderman: Orang kita juga yus, [21/3 09:07] Pak Agus Suderman: Semalem saya ambil tempat nasir, [21/3 09:08] Pak Agus Suderman: Udah ngaku dia, [21/3 09:08] Pak Agus Suderman: berinisial BRM, [21/3 09:11] Pak Agus Suderman: Agak maleman yus, [21/3 09:11] Pak Agus Suderman: Jam 12 san malam klo gak salah, sekarang pelaku masih di Kantor Polsek Simpang Pematang, beserta barang bukti untuk diamankan dan masih dalam pengembangan, tutupnya Agus. ***

(Yanguji)