Ketua Panwascam Firdaus Juliantara Lantik 74 Pengawas TPS

POLITIK70 Dilihat

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM – Pelantikan dan bimbingan teknis pengawas TPS se-Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, dalam pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPRRI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten, Senin (25/3/19).

Acara ini dihadiri tamu undangan, dihadiri langsung Kepala Sekretariat, Kepala Kades Simpang Mesuji, Wakil Camat, Babinsa, perwakikan dari SatpolPP, perwakilan Kepala Desa Simpang Pematang, PPK dan 74 calon seluruh pengawas TPS se-Kecamatan Simpang Pematang dan acara ini diadakan di balai Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutan Ketua Panwascam Simpang Pematang menjelaskan tugas-tugas dan tanggung jawab dari petugas pengawasan TPS yang nantinya mengawal proses pungutan hitung yang dilaksanakan di masing-masing TPS, yang tetsebar di wilayah Desa serta Kelurahan Kecamatan Simpang Pematang, ujarnya.

Diharapkan juga pengawas TPS yang ada dilapangan nantinya bisa bekerja maksimal an koordinasi berkelanjutan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 berjalan dengan lancar dan sukses, tuturnya.

Pelantikan dilakukan oleh ketua panwascam Kecamatan Simpang Pematang Firdaus juliantara, “selanjutnya saya perlu mengingatkan bahwah sumpah atau janji yang akan saudara ucapkan mengandung tanggung-jawab terhadap Bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, tenggung-jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan Undamg-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ujar Firdaus.

Sumpah atau janji ini adalah janji terhadap Allah SWT atau Tuhan yang maha Esa dan Kepada Manusia yang harus ditetapkan dengan segala keiklasan serta kejujuran, tutup firdaus. ***

(Yanguji)