GPK RI Mengutuk Keras Perbuatan Hercules Yang Dilakukannya Terhadap Media

KRIMINAL76 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM – Aksi premanisme Hercules Rozario Marshal alias Hercules kepada awak media, Gerakan Pemerhati Kepolisian Republik Indonesia (GPK RI)  mengutuk keras atas kejadian itu.

Mereka meminta capres Prabowo Subianto untuk menasehati Hecurles yang diketahui sebagai sahabat dekat Prabowo itu.

“Katanya Herucules ini sudah pensiun dari preman, kok berulah lagi dengan memukul awak media. Harusnya Prabowo Subianto nasehati dong Hercules. Katanya teman, masa kenggak bisa dinasehati,” kata Ketua GPK RI Abdullah Kelrey, lewat keterangan persnya kepada wartawan, dikutip dari realita.co, Rabu (27/3/2019).

Dullah juga menyesalkan pengawasan aparat kepolisian, karena kebobolan sehingga akibat  nihilnya pengawalan ketat terhadap Hercules membuat Hercules nekat melakukan aksi anarkis kepada awak media.

Dullah juga mendesak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengevaluasi Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Barat. Pasalnya diduga kuat lalai dalam memerintahkan bawahannya dalam hal pengawalan. Sehingga Hercules leluasa berlaku bak premanisme memukul awak media.

“Desak copot Kapolres jakbar dan Kapolda Metro karena tidak bisa memberikan perlindungan kepada wartawan. Sehingga Hercules bebas memukul wartawan. Bayangkan itu terjadi di pengadilan yang seharusnya menjadi tempat save bagi wartawan dan warga,” tandasnya.

Hercules diketahui  tiba-tiba mengamuk dan memukul awak media yang sedang berusaha mengambil gambarnya saat turun dari mobil tahanan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, 27 Maret 2019. Bahkan pria yang konon katanya dekat dengan Prabowo itu mengejar-ngejar wartawan yang ingin mengambil gambarnya. ***

(Yanguji/realita.co)