Viral Ajakan Demo Bareng Prabowo-Sandi Besok Hoax

POLITIK89 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM – Sebuah ajakan untuk ikut demonstrasi menolak hasil penghitungan Pilpres 2019 beredar di aplikasi percakapan (chatting). Disebutkan dalam undangan tersebut Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan ikut serta.

Nama lain yang ada di dalam ajakan tersebut yakni Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar. Bernard mengatakan undangan tersebut merupakan berita bohong (hoax).

“Hoax. Nggak ada aksi,” kata Bernard saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2019).

Dia memastikan tak ada aksi pada Jumat (24/5) besok. Dia mengatakan beberapa rekannya pun sudah menanyakan hal serupa. Di dalam undangan tersebut, nama Bernard disebutkan akan menjadi pemegang komando massa.

Bernard menegaskan undangan tersebut hoax. Dia menjelaskan saat ini unsur-unsur massa pendukung Prabowo-Sandiaga belum melakukan pertemuan untuk berkonsolidasi sehingga tidak mungkin digelar demonstrasi.

Dia menambahkan, saat ini massa masih dalam kondisi berkabung atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Bernard mengatakan massa kemungkinan akan kembali aksi untuk mengawal hasil gugatan sengketa Pemilu yang dilakukan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita masih berduka atas meninggalnya Arifin Ilham. Tapi, tetap jika sudah konsolidasi dengan teman semua, dan menunggu keluar hasil sidang MK, baru kita kawal,” tuturnya. **

(Meri/detik)