Dukung PON 2020,Pemkab Mimika Serahkan 17 Kendaraan Ambulance

TERBARU89 Dilihat

PAPUA, KABARDAERAH. COM  – Sebagai wujud keseriusan Pemerintah daerah Kabupaten Mimika dalam pelaksanan iven nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, Sebanyak 17 unit kendaraan Ambulance diserahkan ke Dinas Kesehatan dan sejumlah puskesmas.

Penyerahan 17 kendaraan ambulance secara simbolis oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada peringatan 17-an, sabtu (17/8/19) di Lapangan Sentra Pemerintahan, Karang Senang (SP3), Distrik Kuala Kencana. Timika. Papua.

“Jadi 17 kendaraan ambulance ini untuk kepentingan dalam mendukung PON 2020, untuk kesehatan sudah aman,”kata Bupati.

 

Menurut Bupati,bahwa selain faktor-faktor lain untuk mendukung pelaksanaan PON,kesehatan juga sangat perlu sehingga dengan kendaraan ambulance yang sudah disiapkan dan diberikan kepada Dinkes dan Puskesmas merupakan dukungan untuk kesuksesan.

“Jadi semua kendaraan yang sudah diberikan ini harus dijaga baik sampai pada pelaksanaan PON.Kalau didaerah lain sebagai tuan rumah pelaksanaan PON juga itu belum siapkan kendaraan ambulance,”ungkapnya.

Lanjut dia, klaster mimika sangat siap dalam menyukseskan pelaksanaan PON Papua sehingga apapun kebutuhan dalam rangka menyukseskan PON pemerintah akan siapkan, termasuk penambahan cabang oleh raga Mimika siap.

Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan PON agar berjalan lancar dan sukses.
“Intinya kita di Kabupaten Mimika ini sudah siap dan akan sukseskan PON,”ucapnya.(tim)