Yonif 713/ST, Mengenalkan Kedaulatan Bangsa Dan Perbatasan NKRI-PNG

LIPUTAN KHUSUS284 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 Pamtas Satgas Yonif 713/ST yg diwadahi oleh BUMN, BRI dan PT Semen Indonesia.

Sebanyak 27 siswa SLTA yg berasal dari 24 Kabupaten yg ada di Sulawesi, 3 orang perwakilan siswa SLB dan 3 pendamping, yang tergabung dalam program Siswa Mengenal Nusantara 2019 Papua dengan mengusung tema Pengenalan Kedaulatan Bangsa dan Perbatasan NKRI -PNG, berkesempatan berkunjung ke Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 713/ST di Skouw Senin 19/08/2019 dan  disambut langsung oleh Dansatgas Mayor Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol

Saya sangat bersyukur bisa berkunjung dan  melihat langsung  daerah Perbatasan RI – PNG karena tidak semua orang bisa sampai dan melihat langsung bagaimana kondisi di perbatasan.

Oleh karena itu saat ini saya bersyukur sekali kepada Tuhan atas kesempatan yg diberikan pada saya ujar salah seorang siswi, semoga program ini berjalan terus sehingga para generasi muda sekarang ini bisa lebih mengenal Nusantara.

Dalam perkenalannya Dansatgas menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari adik adik siswa siswi ke Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 713/ST dan beliau juga berpesan agar siswa siswi sebagai Generasi muda penerus bangsa harus belajar lebih giat karena persaingan sekarang ini cukup berat ditambah lagi dengan kecanggihan teknologi yang menawarkan banyak hal, narkoba, pergaulan bebas, pornografi dan masih banyak hal lainnya.

Inilah pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 713/ST yg berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG disinilah kami akan bertugas selama kurang lebih 9 bulan kedepan tambahnya. ***
(Yanguji/Red)