Mayor Inf Ari Kontrol Keadaan Pangkalan Pos-pos dan Kesehatan Prajirut

LIPUTAN KHUSUS236 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Pabandyaops Sopdam XIll/MDK Mayor Inf Ari Wibowo melakukan kunjungan ke Pos Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama yang ada di wilayah Muara Tami dan Ramil Tami, Selasa(01/10/19).

Dalam kunjungannya Mayor Inf Ari mengecek keadaan pangkalan pos-pos dan kondisi kesehatan prajurit yang ada dipos. Kunjungannya ke pos-pos ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan beliau lalui selama berada di Papua, ditambah lagi dibesok hari akan mengikuti acara syukuran kenaikan pangkat Personel Satgas, yang dalam kenaikan pangkat kali ini Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han., M.l.Pol, salah satu di dalamnya dari pangkat Mayor menjadi Letkol.

Dalam kunjungannya Mayor Inf Ari Wibowo menyampaikan supaya setiap personel satgas senantiasa menjaga kesehatannya terlebih dari penyakit malaria, dalam pengalaman satgas-satgas sebelumnya Malaria adalah penyakit yang cukup banyak menyerang anggota sehingga malaria ini harus di antisipasi, personel tidak boleh telat makan, tidak boleh kecapean,tidak boleh begadang dengan demikian muda-mudahan setelah melaksanakan hal-hal diatas penyakit malaria ini akan bisa dihindarkan.

Danki C Kapten Inf Supriyanto juga mengungkapkan bahwa Pos Ramil Tami ini merupakan salah satu endemik malaria sehingga personel kami harus bekerja keras supaya jauh dari penyakit ini, dan jawaban yang sama juga disampaikan oleh Danpos Muara Tami bahwa pos Muara Tami juga endemik malaria.

Personil yang ada di Pos kami sudah disiplin dalam pola makan,dalam pola tidur dan dalam olahraga tapi penyakit si Malaria ini terkadang tetap menyerang. ***

(ArmJecksen/Yanguji)