Peringati Hari Santri, PCNU Kota Pasuruan Gelar 20 Agenda Acara

LIPUTAN KHUSUS244 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Memperingati Hari Santri yang telah ditetapkan pada tanggal 22 Oktober, PCNU kota Pasuruan menyelenggarakan 20 agenda acara.

Acara tersebut dilaksanakan sejak Sabtu 12 Oktober sampai Minggu 13 Oktober 2019. Terkonsentrasi di dua tempat, yakni GOR, Gedung Olahraga Kota Pasuruan dan Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Jalan Patiunus Kota Pasuruan.

Menurut Sonia, perwakilan IPPNU ranting Krapyak Rejo, Gading, kota Pasuruan, diselenggarakannya acara tersebut bisa menjadi ajang unjuk eksistensi PCNU kota Pasuruan. Adanya bermacam lomba, ekspo maupun bazaar kali ini bisa menjadi parameter eksistensi PCNU kota Pasuruan secara umum, termasuk keberadaan l IPPNU, IPNU yang kali itu ikut membuka stan Bazaar.

Dalam hal ini dia juga menyambut gembira antusiasme peserta yang mengikuti lomba. Antara lain lomba Banjari. Lomba ini dimulai sejak pukul 9.00 pagi sampai habis Isya. Ada 69 peserta dari seluruh kota Pasuruan. Baik peserta umum maupun sekolah. Mulai dari Tingkat SD,SMP hingga SMA. Selain itu ada lomba Mading, Majalah dinding, ISHARI ( hadrah ), juga jalan santai dengan sarung.

Adapun acara yang diagendakan tersebut adalah Workshop, lomba menulis, donor darah, Jambore Santri Husada, lomba banjari dan majalah dinding, festival hadrah ishari, lomba kaligrafi dan adzan, senam fatayat NU, Bedah Buku, pameran produk NU, futsal sarungan, lomba poskestren, jalan sehat sarungan, Pasuruan bersholawat, khotmil qur’an di makam pejuang, pembacaan sholawat nariyah se kota Pasuruan, upacara hari santri, khotmil qur’an di makam pejuang, pawai dan serta dialog kebangsaan. ***

(Anis Hidayatie/Yanguji)