Satgas Selamatkan Seorang Ibu Hendak Mencoba Bunuh Diri Dengan Meminum Racun Rumput

LIPUTAN KHUSUS235 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Satgas Pamtas  Yonif 713/Satya Tama Pos Yeti menyelamatkan seorang ibu yang mencoba melakukan tindakan bunuh diri dengan meminum obat racun rumput, menurut keterangan warga ibu ini nekat mau bunuh diri dikarenakan adanya permasalah keluarga. Senin(14/10/2019).

Kejadian berawal dari dua orang anak bernama Isak (9 tahun) dan Stenli (7 tahun)  yang datang melapor ke Pos Yeti bahwa ibunya yang bernama Maria Muftui telah meminum obat racun rumput. Mengetahui kejadian tersebut dengan sigap Letda Inf Sudirman bersama dengan satu tim personel pos Yeti mendatangi korban yang sudah tergeletak di semak-semak.

Melihat ibu tersebut yang sudah tergeletak di rumput personel Satgas langsung memberikan pertolongan dan membawa  korban ke Pos untuk mendapatkan pertolongan pertama yaitu dengan diberi minum susu  kental manis dan air kelapa muda, ini dilakukan dengan tujuan agar korban muntah dan akhirnya tindakan ini membuahkan  hasil dimana ibu tersebut muntah-muntah  dan racun yang diminum berhasil dikeluarkan.

Setelah itu personel Pos Yeti segera melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan Kepala Kampung. Melihat kondisi korban yang telah mulai membaik kemudian korban segera dibawa ke Puskesmas terdekat agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dari kejadian ini keluarga korban  dan Kepala Kampung sangat banyak mengucapkan terima kasih atas  tindakan dan bantuan dari Satgas Pamtas  Yonif 713/Satya Tama khususnya Pos Yeti yang dengan sigap memberikan pertolongan kepada ibu Maria, kami tidak tahu apa yang akan terjadi kalau tidak ada anggota Satgas yang memberikan pertolongan, kami berdoa semoga semua kebaikan anggota Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberikan kebaikan, keselamatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas. ***

(ArmJecksen/Yanguji)