Reses, Anggota DPRD Buton Utara Diminta Suarakan Formasi Guru TK

DAERAH226 Dilihat

SULTRA.KABARDAERAH.COM, BUTON UTARA – Anggota DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengisi reses masa sidang 1 tahun sidang 2019-2020 dengan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing, mulai tanggal 9 sampai 14 Februari 2020. Mereka hadir lebih dekat, menyerap aspirasi rakyat untuk disuarakan di parlemen.

Salah satu diantaranya, Sujono. Politisi Partai Golkar ini menyambangi konstituen di Desa Labelete dan Lelamo Kecamatan Kulisusu Utara, pada Rabu (12/2/2020).

Di Labelete, Sujono dicurhati soal pembukaan formasi tenaga Guru TK. Di mana, pada penerimaan CPNS Butur dua tahun terkahir, kuotanya tidak tersedia.

Padahal, TK yang berstatus Negeri di Butur sudah terbilang banyak. Jumlahnya kurang lebih 10 buah. Begitu pula alumni dari jurusan PGTK di Butur, jumlahnya pun tidak sedikit.

Selain formasi guru TK, warga setempat juga meminta dukungan terkait percepatan pembangunan masjid, termasuk jalan menuju tempat pembuangan sampah agar diperhatikan.

Bergeser ke Desa Lelamo, aspirasi yang diserapnya pun bertambah. Di desa itu, warga menyampaikan kondisi jalan lingkungan yang sudah dianggarkan melalui Dana Desa, belum termanfaatkan dengan baik. Kondisinya, masih sebatas pengerasan.

Untuk pengaspalannya, tentu membutuhkan dana yang cukup besar. Karena itu, warga setempat meminta agar peningkatannya bisa dianggarkan melalui APBD.

“Aspirasi atau usulan-usulan masyarakat yang diserap melalui reses ini, kami di DPRD memparipurnakan. Setelah itu, kami akan sampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Sekwan,” ungkap Sujono.

Sebagai informasi, anggota DPRD Butur berjumlah 20 orang. Mereka berasal dari tiga daerah pemilihan (dapil).

Dapil I meliputi Kecamatan Kambowa, Bonegunu dan Kulisusu Barat. Kemudian, dapil II meliputi Kecamatan Wakorumba Utara dan Kulisusu Utara, dan Dapil III meliputi Kecamatan Kulisusu.

Irsan R.