Bupati Afrizal Sintong Dampingi Gubernur Riau Pada Pembukaan MTQ Ke XL Tingkat Provinsi Riau di Rokan Hilir

DAERAH, TERBARU188 Dilihat

Bagan Siapiapi – Riau kabardaerah.com
Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke Empat Puluh Tingkat Provinsi Riau dimana Kabupaten Rokan Hilir Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara MTQ Tingkat Provinsi. Minggu 24/07/22.

Antusias masyarakat sangat luar biasa menghadiri pembukaan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir (Rohil) yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Budaya Rohil ini dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kabupaten/kota se Provinsi Riau, sehingga menambah meriahnya acara pembukaan tersebut.

Gubenur Riau, Syamuar mengatakan berpijak pada Alquran dan Hadis, umat Islam wajib memperbaiki kualitas pribadi umatnya secara menyeluruh. Karena kunci perbaikan kualitas menuju sumber daya insani yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah, hanyalah jika Al-Quran dan Hadis dibaca, dipahami maknanya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita syiarkan Alquran di Bumi Melayu ini semoga negeri kita ini senantiasa diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan dijauhkan dari segala bala dan musibah,”Imbunya.

 

 

Turut hadir pada perhelatan Pembukaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau itu diantaranya langgota DPR RI Arsyad Juliandi Rahman, Danrem 031/WB diwakili oleh Kasilog KOREM 031/WB Kolonel Cpl R. Wahyu WGS, Dan Lanal Dumai yang diwakili oleh Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Prianto SH.MH, Kapolda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau AKBP Wendry Purbiantoro SH, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Forkompinda Kabupaten Rohil dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ini merupakan salah satu sarana silaturahmi bagi seluruh kafilah se Provinsi Riau.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Rokan Hilir kami mengucapkan selamat datang kepada qori dan qoriah se Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir” kata Bupati.

Sebagaimana kita imani bersama sebut Bupati, kitab suci alquran merupakan sebagai tuntutan bagi umat manusia dan menjadi pedoman hidup bagi umat islam.

“Alquran memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya. Melalui alquran kita dapat mengetahui rahasia alam yang ada.  Islam itu menolak kebencian dan fitnah dan selalu mengajarkan persatuan dan kesatuan serta toleransi,” ucap Bupati.

Kepada para kafilah, Bupati mengucapkan ucapkan selamat bermusabaqoh dan berharap dengan musabaqoh ini dapat menghadirkan qori dan qoriah yang handal.

“Karena para pemenang nantinya akan menjadi duta pada pelaksanaan MTQ ke 22 tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Bupati menambahkan, MTQ ini tidak semata untuk bertanding dan membaca alquran saja, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

“Kepada para kafilah yang akan bertanding kami doakan senantiasa diberkahi dan mendapat prestasi yang gemilang. Kepada masyarakat Rohil mari sambut seluruh tamu kota yang datang dengan memberikan pelayanan yang baik,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi. adv/ Rudi.