Gubernur Lampung Meraih Penghargaan BKN Award 2023 Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja

DAERAH902 Dilihat

KALBAR,KABARDAERAH.COM — Gubernur Lampung meraih penghargaan BKN Award 2023 Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja bagi Pemerintah Provinsi Tipe Besar. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah kepada Gubernur Lampung yang diwakili Sekdaprov Fahrizal Darminto, di Aston Pontianak Hotel and Convention Center, Rabu (02/08/2023).

Sebelumnya penghargaan BKN Award ini telah disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian Tahun 2023 yang bertempat di Bandung, Selasa 30 Mei 2023.

Setiap tahunnya BKN memberikan penghargaan bagi instansi pusat dan daerah melalui BKN Award terhadap instansi yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan Manajemen ASN termasuk pemanfaatan layanan digital ASN.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan sosialisasi terkait kesejahteraan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan narasumber Deputi SDMA Kemenpan-RB.

Sementara itu Sekretaris Utama BKN menyampaikan bahwa kesejahteraan PPPK menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan dan diatur oleh pemerintah ke depannya termasuk jaminan hari tua sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014.

Kepala Kantor Regional V BKN Julia Leli Kurniatri dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Kompensasi BKN atas evaluasi dan pendataan sehingga dapat memperoleh data terkait kesejahteraan P3K yang menjadi insipirasi pemilihan tema pada acara ini. Selanjutnya disampaikan bahwa kedepan, UPT Kanreg V akan memperluas pelayanannya dalam pembinaan kepegawaian. Red Rls Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung (*)