Kemenag Kab Rejang Lebong Siapkan Koper 239 Calon Haji Yang Akan Berangkat

BENGKULU665 Dilihat

Rejang Lebong, Kabardaerah.com,-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah mengumpulkan koper 239 calon haji asal daerah itu yang akan berangkat haji tahun 2024/1445 Hijriah.

“Tanggal 14 Mei nanti semua koper calon haji sudah terkumpul di Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu atau PLHUT Kemenag Rejang Lebong, dan besoknya tanggal 15 Mei akan dikirim ke Asrama Haji Bengkulu,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Rejang Lebong M Adityawarman Budi saat dihubungi di Rejang Lebong, Jumat, (10/05/2024).

Dia menjelaskan, koper calon haji tersebut akan dikirim lebih awal dari pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis pagi (16/5), sehingga seluruh calon haji agar segera menyerahkan koper haji yang dibagikan belum lama ini.

Pengiriman koper calon haji daerah itu, kata dia, akan menggunakan armada milik Kantor Pos Curup yang disewa oleh Pemkab Rejang Lebong.

Menurut dia, selain menyiapkan armada pengangkut koper calon haji Pemkab Rejang Lebong juga menyediakan tujuh unit bus untuk mengangkut 23 calon haji setempat.

Kalangan calon haji asal Kabupaten Rejang Lebong yang akan berangkat haji Tahun 2024/1445 Hijriah ini akan tergabung di Kloter 5 Embarkasi Padang, Sumatera Barat.

Kalangan JCH asal Kabupaten Rejang Lebong ini nantinya akan berangkat dari Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong menuju Asrama Haji Provinsi Bengkulu pada Kamis (16/5).

Kemudian Jumat pagi (17/5) akan terbang ke Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat. Seterusnya pada sore harinya langsung terbang ke Madinah, Arab Saudi.

Para JCH Kabupaten Rejang Lebong yang akan berangkat ini, tambah dia, sebanyak 239 orang terdiri dari 229 orang kuota reguler dan 10 orang kuota khusus dari kalangan lanjut usia atau lansia. (KD)