Warga Mempunyai Keterampilan Menjahit, Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Berikan Semangat dan Motivasi

DAERAH, MALUKU240 Dilihat

KabarDaerah.Com – Beberapa anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1506/Namlea, sembari istirahat mereka belajar dan ikut memberi motivasi serta semangat kepada Ibu Maryati (41) warga Desa Waeleman Kecamatan Waelata untuk mengembangkan usaha ketrampilan di bidang menjahit.

Sedikit Cerita, Maryati awalnya merantau keluar Daerah namun Setelah pulang ke kampung halamanya yaitu di Desa Waeleman, Bermodalkan keterampilannya dimasa bekerja dulu dalam menjahit, diapun memberanikan diri untuk membuka usaha tersebut.

Akhirnya sedikit demi sedikit dia bisa membuka usaha menjahit dirumahnya untuk membantu suami mencukupi kebutuhan hidup keluarga.

Selain itu Ibu Maryati juga ikut memberikan bimbingan kepada ibu-ibu didesanya untuk belajar menjahit dirumahnya tanpa di pungut biaya. Hal ini di maksudkan agar ibu-ibu Desa ini juga bisa berperan aktip untuk bekerja membantu suami dirumah. “Ya itung-itung buat jajan anak pak,” ungkapnya kepada Prada Aldy.

“Semua usaha kalo didasari dengan niat dan kemauan untuk maju Insya Allah akan diberi jalan, jadi jangan pantang menyerah dan tetaplah belajar untuk menjahit dengan era modern yang mana model pakaian sudah semakin maju dan harus selalu mengikuti perkembangan mode Bu, biar nanti banyak pelangan untuk menjahitkan bahan kain kesini. Semoga usaha ibu selalu sukses dan lancar,” ucap Prada Aldy.(J10/R).