Gubernur Rohidin Gelar Acara Resmi PKA TA 2024 di Aula BPSDM Bengkulu

BENGKULU406 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, seorang pemimpin harus memiliki kompetensi kepemimpinan kinerja. Kompetensi manajerial ini untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator guna memberikan pelayanan publik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) TA 2024 Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, Senin (24/6/2024).

“Inti dari semua aktivitas kepemimpinan itu adalah keputusan. Bagi seorang pemimpin, keputusan yang benar dan dikerjakan oleh tim yang benar, maka yang didapatkan adalah keberhasilan,” ujar gubernur.

Ia menambahkan, seorang pejabat administrator juga harus memiliki akuntabilitas jabatan administrator. Hal tersebut didukung dengan kemampuan dan kesadaran kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme.

Untuk diketahui, PKA ini berupa pelatihan struktural kepemimpinan administrator sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah tentang manajemen pegawai negeri sipil, yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi sesuai standar. Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan pemimpin berkualitas guna mendukung kemajuan daerah.

Oleh karena itu, dengan mengikuti PKA ini diharapkan para peserta pelatihan dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan dan diimplementasikan dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari. Sehingga tercapai birokrasi yang mampu melahirkan daya saing dan menggerakkan sebuah organisasi demi tercapainya kinerja yang maksimal.

Peserta PKA ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Bengkulu maupun pemerintah kabupaten/kota, bahkan dari provinsi tetangga, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. (redbkl)