Dinas Perikanan Seluma akan Inventarisir Semua Bantuan Kapal Untuk Nelayan

BENGKULU476 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Dinas Perikanan Kabupaten Seluma berencana akan menginventarisir seluruh kapal bantuan nelayan yang telah disalurkan sejak beberapa tahun terakhir. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Zuraini SP menyampaikan, langkah tersebut dilakukan Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, sebagai upaya mencegah dijualnya kembali perahu bantuan nelayan yang berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Tujuan dilakukannya inventarisasi ini salah satunya untuk mencegah penjualan bantuan yang telah diterima para kelompok nelayan.

Selain itu, untuk mengetahui kondisi kapal bantuan dan mesin yang telah dibagikan.

” Kita akan melakukan inventarisasi seluruh kapal bantuan dan mesin tempel yang telah kita salurkan, supaya tidak ada yang dijual. Sekaligus, kita ingin tahu kondisi riilnya sekarang. Apakah masih beroperasi atau sudah rusak,” sampai Zuraini, kemarin. 

Dari data Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, tercatat ada 60 unit kapal bantuan yang tersalurkan kepada para kelompok nelayan.

Bantuan kapal nelayan maupun mesin tempel tersebut, tersebar di beberapa desa pesisir, dari wilayah Kecamatan Sukaraja hingga Kecamatan Semidang Alas Maras.

” Dari data, keseluruhan kapal bantuan itu ada 60 unit, yang disebar ke seluruh kelompok nelayan  di Kabupaten Seluma,” sampainya. (redbkl)