Polisi Adat Byak Siap Amankan Konser DMP di Stadion Bewela

SORONG,KABARDAERAH.COM- Live konser grup musik DMP asal Negara Solomon yang akan dilaksanakan pada hari minggu 7 Juni 2024 akan dijaga ketat Polisi Adat Byak. Demikian dikatakan Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat dan Papua Barat Daya, Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP, CM.NNLP saat ditemui media ini diruang kerjanya, Jumat (28/6) pagi.

“Kegiatan ini adalah kegiatan besar apalagi mereka yang datang ini adalah warga Negara asing dan juga mempunyai nama besar dalam blantika musik khususnya music reagge sehingga membutuhkan tim pengamanan yang tegas dalam melakukan pengamanan dan pengawalan. Oleh karena itu panitia akan menggunakan Polisi Adat Byak untuk mengamankan kegiatan ini,” jelas Mananwir.

Lebih lanjut Mananwir menjelaskan, apalagi live konser ini akan dihadiri oleh Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan anggota DPD RI lainnya.
“Saya sudah berkoordinasi dengan Komandan Polisi Adat Byak, Herry Korano dan dia (Herry) siap untuk menurunkan kurang lebih 100 personil untuk mengamankan kegiatan ini hingga selesai,” ungkap Mananwir.

Selain itu juga kata Mananwir, panitia juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polresta Sorong Kota terkait pengamanan pada hari pelaksanaan yang mana dalam pelaksanaan nanti setiap penonton akan ketat diperiksa saat masuk stadion, ketatnya penjagaan pada acara konser guna menjaga kondisi keamanan tetap kondusif disekitar area stadion sehingga panitia meminta kepada setiap penonton agar saat memasuki stadion tidak boleh membawa minuman keras, senjata tajam, pilox, spidol termasuk obat-obat terlarang.** (jd).