Sah, Pengurus LP3KN Resmi Dilantik, Siap Berkolaborasi 

D.K.I JAKARTA287 Dilihat

BANDUNG,KABARDAERAH.COM– Susunan Pengurus baru Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional (LP3KN) untuk periode 2024-2027 dengan Ketua Umum Muliawan Margadana secara resmi dikukuhkan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Ketua KWI, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC, Sabtu 29 Juni 2024. Acara yang dilakukan di Bumi Silih Asih Bandung tersebut dihadiri oleh Dirjen Bimas Katolik, Suparman, mantan Ketua LP3KN Adrianus Meliala serta sejumlah tokoh Katolik di kota Bandung.

Dalam rangkaian acara tersebut, Dirjen Binmas Katolik menyerahkan Pataka LP3KN kepada Muliawan Margadana sebagai simbol pemberian amanat menjalankan LP3KN kepada seluruh Pengurus baru. Total pengurus baru yang dilantik berjumlah 80 orang.

Dalam homilinya, Ketua KWI yang juga Uskup Bandung, Mgr. Antonius menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yang telah menanggapi panggilan kekudusan in.

“Sekalipun ada motivasi-motivasi pengembangan diri, namun yang utama adalah tetap ini bentuk nyata Saudara-saudari ingin lebih dekat dengan Allah”.

Bersamaan dengan peringatan Hari Raya Santo Petrus dan Paulus Rasul yang diperingati Sabtu 29 Juni, Mgr. Anton mengibaratkan pengurus yang baru dilantik juga berasal dari berbagai latar belakang. Petrus yang merupakan nelayan sederhana sedangkan Paulus dari kaum terpelajar.

Susunan Pengurus baru Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional (LP3KN) untuk periode 2024-2027 dengan Ketua Umum Muliawan Margadana secara resmi dikukuhkan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Ketua KWI, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC, Sabtu 29 Juni 2024.

“Allah telah memilih saudar-saudari sebagaimana Gambaran Allah memilih Santo Petrus dan Paulus Rasul sebagai tonggak berdirinya gereja”, lanjut Uskup Antonius.

Beliau berpesan, agar semua pengurus dapat sungguh-sungguh memaknai panggilan ini dengan bekerja sebaik mungkin.

Sementara itu, Dirjen Bimas Katolik, Suparman mewakili pemerintah dalam acara pelantikan tersebut menyampaikan dua hal penting yaitu pemerintah melalui Kemenag RI mendukung penuh kepengurusan yang baru dilantik ini dan kedua diharapkan LP3KN di bawah kepemimpinan Muliawan meninggalkan legacy yang baik.

“Bapak Menteri Agama menitipkan salam hormat untuk kita semua dan sekaligus menyampaikan dukungan kepada Pengurus LP3KN”, ujar Suparman.

Muliawan Margadana sebagai Ketua Umum LP3KN yang baru dilantik dalam sambutan perdananya menyampaikan banyaknya pekerjaan rumah yang sudah menanti. Ia mengajak seluruh pengurus untuk menjalankan tugas sesuai bidangnya masing-masing dan memperbanyak anjangsana ke seluruh stakeholder LP3KN termasuk berkoordinasi dengan LP3KD di seluruh Indonesia.

“Kita harus kembali membangun brand LP3KN sebagai lembaga pembinaan. Karena itu, kita juga harus memperkuat kolaborasi dengan seluruh stakeholder LP3KN”.
Menutup sambutannya, Muliawan mengajak pengurus untuk Menyusun program-program strategis yang harus bisa dieksekusi.

“Walaupun banyak hal yang harus dikerjakan, saya meminta seluruh pengurus membuat program kerja yang tidak perlu banyak tapi harus dapat dieksekusi dan itu harus bermanfaat bagi pengembangan LP3KN.”

Adapun, acara pelantikan tersebut akan dilanjutkan dengan rekoleksi dan orientasi pengurus hingga Minggu, 30 Juni 2024. Targetnya selain memahami fungsi dan tugasnya, target lain adalah akhir tersusunnya program-program prioritas sampai dengan akhir tahun 2024. Michelle, Ketua Panitia Pelantikan dan Orientasi LP3KN ini meyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 52 peserta . ** (Humas LP3KN).