Hari Bhayangkara ke – 78 : Pj Bupati Tapin Harapkan Sinergitas Terus Terjaga

 

Tapin.KabarDaerah.com –  Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin hadiri puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar Kepolisian Resor Tapin, Polda Kalsel,bertempat di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Pemkab Tapin,Rantau. Senin (1/7/2024).

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Yamani bersama Sekertaris Daerah Pemkab Tapin Sufiansyah serta Jajaran Forkompinda dan instansi terkait hingga perwakilan perusahaan serta organisasi.

Muhammad Syarifuddin menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 78 dan mendoakan Polri khususnya Polres Tapin agar selalu sukses dan lebih maju terutama dalam memberikan pelayanan secara umum kepada masyarakat.

“Sinergitas Polri dan Pemerintah Daerah sejauh ini terjalin dengan baik.Maka dari itu hingga saat ini tercipta kondisi yang aman dan kondusif”, ungkapnya.

Muhammad Syarifuddin menyebutkan, Polri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan,ketertiban masyarakat dan kondusifitas wilayah.

“Salah satunya, pada saat pelaksanaan Pemilu Serentak beberapa waktu lalu dapat berjalan dengan tertib dan damai.
Hal ini menunjukkan peran kepolisian sangat membantu”,ujar Syarifuddin.

Seperti yang diketahui bersama tambah Syarifuddin,Tapin menjadi yang tertinggi Se Provinsi Kalimantan Selatan dengan partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024 lalu hingga mencapai 90,3 persen.

Pj Bupati Tapin berharap sinergitas yang telah berjalan dengan baik ini bisa terus terjaga demi memberikan rasa aman dan ketertiban di Bumi Ruhui Rahayu (Tapin).

Senada dengan itu, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dalam amanatnya menyampaikan, tanpa sinergitas yang apik tentunya Kepolisian Resor Tapin (Polres Tapin) bukan lah apa-apa.

“Untuk itu,saya ucapkan terimakasih baik untuk masyarakat maupun pemerintah daerah serta pihak lainnya. Sinergitas yang baik inilah yang menjadikan daerah kita aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kapolres Tapin juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Tapin, untuk bisa memberikan saran dan masukan terutama terkait dengan pelayanan, agar supaya Polri khususnya Polres Tapin bisa terus berbenah dan lebih baik. (Ron)