Pemkot Tikep Gelar Bimbingan Manasik Haji

TERBARU58 Dilihat

TIDORE,kabardaerah.com-Sebanyak 119 Jamah Calon Haji yang terdiri dari jamah Laki-laki 47 orang dan jamah perempuan 72 orang, mengikuti Bimbingan Manasik Haji bagi Jamah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan masa haji 1438 H / 2017 M yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin, SE, dihadiri Forkopimda, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Para Petugas dan Pembimbing Haji,Di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.Senin(17/7).

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ibadah haji merupakan ibadah yang mempunyai karakteristik khusus dalam kemampuan pelaksanaannya sehingga perlu dipersiapkan fisik dan mental dengan disertai niat yang tulus. Disamping itu jamaah calon haji perlu memperhatikan, syarat, rukun, wajib, serta yang disunnahkan, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji mendapatkan predikat haji yang mabrur.

Muhammad Senin juga menyampaikan Melalui manasik, para Calon Jamaah Haji akan memperoleh pembekalan tentang tata laksana haji, oleh karena itu kepada Calon Jamaah Haji “saya harapkan dapat mengikuti manasik sampai dengan selesai dan menyimak penyampaian materi dengan baik. Manasik Haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan di tanah suci, supaya pelaksanaan Ibadah Haji Bapak/Ibu nanti dapat terlaksana dengan baik”, Kata Muhamad senin.

Sementara Panitia Pelaksana Sahnawi Ahmad, S.IP dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji yaitu memberikan keterampilan dan kemampuan kepada jamah calon haji tentang pelaksanaan Ibadah haji, memberikan pengetahuan tentang masalah kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan Ibadah Haji dan memberikan Informasi, gambaran situasi dan kondisi yang akan dan kemungkinan terjadi, baik dalam perjalanan ataupun selama berada di tanah Suci dalam rangka membentuk jamah calon haji yang istithoah dan mandiri.(HD)

Tinggalkan Balasan