Rocky Akan Normalisasi Kuala Idi Cut

TERBARU1841 Dilihat

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky mengatakan, tahun ini akan segera melakukan normalisasi atau pengerukan Kuala Idi Cut di Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Setelah dilakukan pengerukan, persoalan dangkal yang selama ini menjadi kendala nelayan saat keluar – masuk boat (kapal motor—red) dapat terselesaikan. “Menyahuti keluhan nelayan, maka kita mengambil kebijakan untuk melakukan pengerukan kuala yang dangkal, termasuk Kuala Idi Cut,” kata Bupati Rocky, Senin 7 Agustus 2017.

Melihat dangkalnya yang cukup parah, kata bupati, pengerukan nantinya akan dimulai dari ujung batu di Desa Meunasah Blang/Matang Ulim hingga tembus ke Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Idi Cut di Desa Seuneubok Baroh Idi Cut.

“Pengerukan ini semata-mata demi lancarnya aktifitas nelayan, sehingga kapan saja boat bisa keluar masuk ke TPI untuk melakukan pembongkaran hasil tangkapan,” kata Bupati Rocky seraya mengharapkan masyarakat setempat mendukung proses normalisasi Kuala Idi Cut.

Tinggalkan Balasan