Kordinasi Dengan Densus 88, Inilah Terduga Teroris Dharmasraya

TERBARU155 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal kepada wartawan mengatakan, bahwa mereka sudah mengantongin identitas pelaku. Dan saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih dalam terkait motif dari pada pelaku itu sendiri.

“Untuk identitas sudah kita kantongi, saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” ujar Kapolda Sumbar saat kepada wartawan di Rumah Dinasnya, Minggu 2 November 2017, sekitar pukul 14.20 WIB.

Kapolda menyampaikan, identitas kedua pelaku tersebut yakni Eka Akbar 24 tahun asal Muaro Jambi dan Sudarmadi 24 tahun asal Merangin Jambi. Disampaikan Kapolda, untuk sementara, pihak Kepolisian memastikan bahwa mereka berdua memang ada kaitan dengan jaringan teroris.

“Kita sedang menyelidiki jaringannya apa,” ujar Fakhrizal.

Untuk sementara ini, Kapolda mengatakan, bahwa mereka sudah melakukan koordinasi dengan Densus 88 untuk mengetahui motidf dan jaringannya. “Kita sudah berkoordinasi dengan Densus 88 dan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) untuk mendampingi yang bersangkutan, baru didapatkan nama dan alamat, sementara keseharian terduga belum diketahui,” katanya.

Sementara itu, untuk Jenazah para pelaku, Kapolda mengungkapkan bahwa mereka dibawa dari Dharmasraya ke Padang untuk melakukan otopsi di Rs Bhayangkara, Polda Subar.

“Kedua jenazah ini sedang kita kirim ke Padang dari Dharmasraya, keduanya dikirim ke RS Bhayangkara Padang untuk diidentifikasi,”ujarnya. ***

(Gunawan/Kabarnagari)

Tinggalkan Balasan