Dua Vespa Di Paviliun Aceh Timur, Pikat  Siswa dan Guru SDN Beurandang

DAERAH193 Dilihat

ACEH.KABARDAERAH.COM- Puluhan siswa – siswi dan dewan guru Sekolah Dasar (SD) diwilayah Ranto Peureulak kunjungi pameran tingkat Provinsi di Aceh Timur, pada senin (20/11).

Siswa beserta guru SD N Beurandang, mereka sambangi sejumlah stand Kabupaten dan kota se – Provinsi Aceh yang diselenggarakan di komplek Putro Nurul A’ala tepatnya disamping Kantor Dinas Syari’at Islam.

Saat Kabardaerah.com menanyakan kepada salah seorang murid SD N Beurandang, terkait stand mana saja yang telah ia masuki, sontak jawabannya adalah ‘Salah satunya stand Aceh Timur’. Sebut Razy, pandangannya tertuju kepada dua unit Vespa yang terpajang di depan stand Kabupaten Aceh Timur.

“Tadi saya lihat vespa di depan stand Aceh Timur, kayaknya menarik aja, saya ajak kawan – kawan masuk deh kedalam tadi” ujar Razi salah seorang murid kelas 6 di SD N Beurandang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kabardaerah.com salah seorang guru yang bertugas menjaga murid – muridnya di seputaran pameran dan komplek pelaksanaan MTQ mengatakan, bahwa diajaknya para siswa ke lokasi pameran dan pelaksanaan MTQ, ditujukan untuk pendiikan luar ruangan bagi para siswa.

“Semoga dengan sejumlah pajangan yang terdapat pada masing – masing stand pameran Kabupaten dan Kota ini, para siswa minimal dapat melihat langsung pameran tingkat provinsi yang digelar didaerahnya dan semoga mereka mendapat ilmu dari sejumlah pajangan dimasing – masing stand yang telah kami kunjungi tadi,” papar Misdi, S.Pd.

Lanjutnya, diharapkan pula dengan sejumlah bukti sejarah yang telah dipamerkan dibeberapa stand, para murid juga mendapat pelajaran atau ilmu tambahan, yang selama ini belum dapat mereka pelajari saat di Ruang Belajar. *

(hasbuh)

Tinggalkan Balasan