Bakal Calon Pilkada Partai Golkar Sulut Bakal Ditinjau

POLITIK, TERBARU152 Dilihat

SULUT.KABARDAERAH.COM–Disela Munaslub Partai Golkar belum lama ini, adanya ketegasan DPD I  Partai Golkar Sulawesi Utara sesuai rapat pleno golkar, dimana salah satu poin penting adalah soal keberadaan bakal calon yang akan di usung partai golkar dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

Menindaklanjuti hal itu Ketua DPD I PG Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) sudah menegaskan lewat pandangan umum selain mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto, juga permintaan agar calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada di Sulut nanti yang baru sebatas direkomendasi agar dilakukan peninjauan kembali oleh DPP PG.

Salah satu Wakil Ketua DPD PG Sulut bidang PP Minahasa Tomohon James Enrico Kojongian (JEK) Jumat (22/13) ikut membenarkan hal itu.

“Apa yang di sampaikan Ketua DPD I PG Sulut Christiany E.Paruntu berdasarkan dengan hasil rapat pleno yang diperluas DPD PG Sulut, sehingga sangat tepat hasil rapat pleno di sampaikan kepada DPP soal peninjauan kembali bakal calon yang akan di usug partai golkar maju dalam pilkada,” kata Kojongian.

Ditambahkan anggota legislatif Kota Tomohon fraksi Golkar itu,”dimana bakal calon yang akan diusung akan melalui mekanisme partai termasuk survey sebelum di tetapkan berdasarkan surat keputusan (SK),” ujar JEK.

Atas aspirasi DPD I PG Sulut ini sangat memungkinkan sejumlah bakal calon seperti Minahasa dan Sitaro punya peluang besar terjadi perubahan, apalagi semangat golkar saat ini ingin mengedepankan kader internal yang potensial.**

(Yongki)