Begini Masa Lalu Penembak Masjid Christchurch

DAERAH161 Dilihat

SELANDIABARU.KABARDAERAH.COM- Teroris supremasi kulit putih, yang tanpa ampun menembak dan membunuh 50 orang dalam serangan menjijikkan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, memiliki masa kecil yang tak menyenangkan. Dia sering dibully sebagai anak yang kelebihan berat badan.

Brenton Tarrant (28), menggunakan senjata semi-otomatis untuk membunuh Muslim yang tak berdaya, ketika mereka salat Jumat di masjid Al Noor dan Linwood pada hari Jumat. Dia menyiarkan langsung serangan brutal selama 16 menit di Facebook.

Lima puluh orang telah meninggal, dan lusinan lainnya dirawat di rumah sakit setelah penembakan, 12 masih dalam kondisi kritis.

Tarrant tumbuh di kota Grafton di NSW utara-timur laut.

Banyak teman masa kecilnya yang masih tinggal di daerah itu, telah mengungkapkan bahwa Tarrant adalah anak yang penyendiri.

Daniel Tuite, bermain untuk tim liga rugby Grafton Ghosts U-15 dengan Tarrant pada 2005.

Menurutnya, pada saat itu Tarrant memiliki masalah pada berat badan.

“Dari mana kita berasal, sungguh kita bahkan tidak pernah berhubungan dengan Muslim.”

Tuite mengatakan Tarrant menderita cedera lutut, membuatnya menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengangkat beban di gym.

“Sesuatu baru saja berubah dan dia menjadi sangat serius tentang olahraga, dan membuat dirinya dalam kondisi prima,” kata Tuite.

Tracey Grey, pemilik Big River Gym di Grafton, mengatakan, Tarrant bekerja sebagai pelatih pribadi di gym lima atau enam tahun lalu.

“Dia mulai datang ke fasilitas saya sebagai anak lelaki yang sedang menyelesaikan sekolah dan sangat serius latihan gym,” katanya kepada Stuff .

Nenek Tarrant, Marie Fitzgerald, mengatakan, Tarrant juga menghabiskan waktu mempelajari seluk beluk komputer dan bermain game di komputer, selama masa mudanya.

Nyonya Fitzgerald mengatakan, dia masih berusaha memahami apa yang telah terjadi.

“Banyak hal yang bisa diambil sehingga seseorang di keluarga kami akan melakukan hal seperti ini,” kata wanita berusia 81 tahun itu kepada Nine News.

“Media mengatakan, dia sudah merencanakannya sejak lama sehingga dia jelas tidak waras.”

Loading…

Terakhir kali Tarrant pulang ke NSW adalah saat ulang tahun saudara perempuannya tahun lalu.

Sepupu Tarrant, Donna Cox, mengatakan, dia sakit saat mengetahui Tarrant jadi pembunuh massal.

Pria yang berusia 28 tahun itu menghadapi pengadilan pada hari Sabtu, menyeringai dan memberikan tanda supremasi kulit putih saat ia didakwa dengan satu tuduhan pembunuhan.

Cox mengatakan, Tarrant tidak akan pernah memahami dampak dari tindakannya pada keluarganya.

“Bahwa dia berasal dari … keluarga yang sangat dihormati, ibunya, ayahnya, cukup tinggi di komunitas di sini,” katanya kepada Sunday Night.

“Dia tidak dibesarkan seperti itu, tapi aku di sini bukan untuk membelanya. Jika saya bisa bertanya kepadanya – saya akan bertanya mengapa. Bagaimana Anda bisa melakukan itu?” ujarnya.

“Itu pikiran yang bengkok di sana. Anda harus dapat melakukan sesuatu seperti itu,” paparnya.

Dia mengatakan, Tarrant harus menerima hukuman mati atas tindakannya.

Ibu Tarrant, Sharon, adalah seorang guru di sekolah setempat. Dia harus dibawa pergi oleh polisi kelas menengah ketika laporan serangan pertama kali datang pada hari Jumat.

Dia dan saudara perempuan Tarrant, Lauren, telah ditempatkan di bawah perlindungan polisi, tanpa kontak ponsel dengan anggota keluarga lainnya.

“Sebagai seorang anak, Tarrant terobsesi dengan senjata dan video game kekerasan,” kata Cox.

Ayahnya, seorang tukang garung lokal yang meninggal karena kanker pada 2010, sangat disukai di masyarakat.

Setelah kematian ayahnya, Tarrant mulai berkeliling Eropa. Pemerintah Bulgaria dan Turki sedang menyelidiki sejarah perjalanannya, menentukan apakah ia memiliki motif tersembunyi untuk sering mengunjungi negara mereka selama rentang tujuh tahun.

Di suatu tempat di sepanjang perjalanannya, ia diduga memalsukan pandangan ekstremis dan kebencian terhadap imigrasi non-kulit putih, perasaan yang memuncak dalam serangan Jumat.

Tarrant akan muncul kembali di Pengadilan Tinggi Selandia Baru pada 5 April, ketika denda tambahan diperkirakan akan dikenakan. **

(Resty/rakyatku)