MTsN 1 Kota Malang Adakan Pengobatan Gratis

DAERAH159 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Pertengahan bulan Agustus ini, MTsN 1 Kota Malang mengadakan Baksos ke daerah baksos di desa Dawuhan, Poncokusumo- Kab. Malang. Acara pengobatan gratis menjadi kegiatan yang sangat diminati masyarakat setempat.

Ini membuat tim yang dipimpin oleh dokter Nurkholis sangat bahagia. Tak menyangka acara yang diadakan spontan tersebut menuai antusias dari warga sasaran.

” Pengobatan massal ini sifatnya spontanitas, tidak ada rencana sebelumnya tapi alhamdulillah berhasil dengan sukses.”
Dilaksanakan pada 12/8/2019 acara Baksos selain diisi dengan mengadakan pembagian hewan Qurban, membagi sembako, dan pakaian juga mengadakan pengobatan gratis,” kata Dokter Nurkholis, Senin (19/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, Namanya spontanitas ya kita datang mengabarkan pada masyarakat, membawa dokter dan obat-obatan untuk memberi pengobatan gratis sehingga siapa saja yang datang kita layani.

Mengetahui animo masyarakat begitu tinggi dia berharap suatu saat bisa datang lagi dengan perencanaan yang lebih baik dan lebih terstruktur, dengan kegiatan lain yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas, misal mengadakan khitanan massal.

” Nantinya kegiatan baksos ini kita tingkatkan dengan bakti sosial kesehatan yang lain. Misalnya di samping pengobatan massal juga, ada khitanan massal.” Jelas dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini menutup pembicaraan. **

(Anis Hidayatie)