Pimpinan Daerah Aisyiyah Mesuji Arenawati, Hadiri HUT ke-100 Tahun TK Aisyiyah

LIPUTAN KHUSUS262 Dilihat

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM- TK ABA(Asiyiyah Bustanul Atfal) , memperingati hari Milad satu Abad, di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabutaen Mesuji.

Dihadiri, Pimpinan Daerah TK Aisyiyah Arenawati Spd, ketua madjelis Dikdas Yeniwati Spd, Elfina Fandana selaku Kepala sekolah TK, Dewan Guru, seluruh wali murid dan para siswa.

Pada Tahun 1919, dua tahun setelah berdiri, Aisyiyah,  Nyai Ahmad Dalan merintis pendidikan dini untuk anak-anak, dengan nama FROBEL, yang merupakan Taman Kanak-kanak pertama kali yang didirikan Bangsa Indonesia. Selanjutnya Taman kanak-kanak ini di seragamkan namanya menjadi TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang saat ini telah mencapai 5.865 TK di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, “saya ingin menyampaikan beberapa hal yaitu tepat pada hari ini tanggal 21 Agustus 2019 TK Aisyiyah berumur 100 tahun, semoga kedepanya bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa menjadi generasi-generasi penerus Bangsa yang baik, pada kesempatan kali ini juga kita melaksanakan cap 5 jari sebagai simbolis bahwa banyk anak-anak yang akan menjadi generasi-generasi yang baik dan menjadi penerus bangsa,” harap kepala sekola TK ABA Elfina Fandana ketia berikan kata sambutan.

Melalu TK ABA yang dirintis oleh Nyai Ahmad Dalan, Bangsa Indonesia telah berhasil menyiapkan generasi balitanya menyongsong masa depan yang lebih baik. Pendidikan usia dini seperti TK ABA menjadi pondasi yang penting bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia, kata sambut Pimpinan Daerah Aisyiyah Arenawati.

Saya tidak bisa membayangkan jika Indonesia tidak memiliki sosok perempuan inspiratif seperti Nyai Ahmad Dani, lanjutnya. ***
(Yanguji)