Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos KM 76 Laksanakan Patroli Keamanan, Membela Hutan Rimba Papua

LIPUTAN KHUSUS256 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Pada hari Minggu, 22 September 2019 Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 Dpp Sertu Khamdi personel melaksanakan Patroli Keamanan.

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 melaksanakan Patroli Keamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar Pos sekaligus menguasai titik titik tertentu yang ada disekitar Pos.

Diawali dengan doa dan Perintah singkat dari Pos Km 76 mulai melangkahkan kakinya menuju koordinat yang telah ditentukan, 3 titik Cek point yang harus ditembus dan dilewati hari ini, dengan berbekal senang dan penuh semangat para Personel Pos tidak mengenal lelah untuk melangkahkan kakinya menembus Hutan belantara Papua, walaupun medan yang dilewati cukup menantang serta cuaca yang tidak mendukung akan tetapi mereka tetap semangat demi terciptanya keamanan masyarakat di bumi Papua.

Tingkat kewaspadaan yang tinggi dan ke hati hatian serta faktor keamanan dalam melaksanakan Patroli tetap selalu di tekankan kepada anggota oleh Danru Sertu Khamdi selaku yang tertua dalam pelaksanaan Patroli, bermacam medan yang dilewati dari ketinggian yang penuh dengan semak blukar dan medan yang berawa, akan tetapi dengan tekad dan semangat yang tinggi segala rintangan alam dapat dilalui dengan aman.

Ucapan terima kasih di sampaikan Ondo Afi (Fransiskus Musuy) yang kebetulan bertempat tinggal persis di depan Pos km 76 kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw (Pos Km 76) bahwa kalau anak anak Pos sering masuk hutan bisa menjamin keamanan bapak dan warga sekitar yang tinggal dekat dari Pos km 76, ungkapnya. ***

(Dody/Yanguji)