Peduli Warga Perbatasan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Rehap Rumah Warga

DAERAH110 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Kerja sama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat diwujudkan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Satgas Perbatasan tersebut bersama masyarakat bergotong royong membangun kembali dapur rumah warga Desa Pomding, Distrik Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu(26/10/19).

Di Desa Pomding Distrik Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang masih terdapat warga yang menghuni rumah yang tidak layak huni dan akan roboh.

Oleh karena itu tokoh masyarakat membangun rumah dengan cara bergotongroyong dengan seluruh warga dan anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Kiwirok.

“Banyaknya sumber daya alam berupa pohon yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat papan dan bahan baku rumah, sehingga mempermudah anggota dalam merehap rumah,” tutur Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Erick Dakusa, S.Tr.(Han).

“Kami selalu menyempatkan diri membantu warga setelah menjalankan tugas pokok di lokasi perbatasan, kali ini kami membantu membangun kembali dapur rumah milik Bapak Andre yang rusak agar menjadi layak huni kembali,” imbuhnya.

Dalam peranan ini Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kiwirok memberikan bantuan lima orang anggota untuk membangun kembali dapur rumah warga tersebut. Dengan harapan dapat mempercepat proses pembangunan rumah tersebut.

Sementara itu bapak Andre beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah membantu pembangunan kembali dapur rumahnya.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga para anggota Satgas diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat membantu warga Desa Pomding membangun rumah lainnya,” harap Andre. ***

(ZA)