Ganja Serta Miras Kembali Diamankan Satgas Pamtas Yonif Ketika Gelar Patroli

KRIMINAL55 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Upaya Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama untuk menciptakan situasi lingkungan masyarakat yang aman dan tertib terus dilakukan diantaranya dengan terus melaksanakan pemeriksaan dan pemeriksaan.

Seperti yang dilakukan Pos Koya Koso di kampung Kukup Kab. Abepura Provinsi Papua yang dipimpin oleh Serda Khairil beserta satu regu anggota pos Koya Koso.

Dalam pemeriksaan kali ini personel Koya Koso mendapatkan hasil yaitu  Ganja dg berat 1 gram, 1 botol Miras jenis Robinson dan 1 botol Miras jenis anggur merah yang di dapat dari masyarakat dengan inisial  AS umur  21 Tahun jenis kelamin Laki-laki pekerjaan Pelayar
alamat Arso, yang kedua VW umur 20 tahun jenis kelamin laki laki pekerjaan pelajar alamat Arso, yang ketiga SY umur 21 tahun jenis kelamin laki laki pekerjaan pelajar alamat Sentani yang keempat P umur 15 tahun jenis kelamin laki laki pekerjaan tidak ada alamat kp Harapan.

Untuk penanganan lebih lanjut barang bukti ganja dan pemiliknya  telah diserahkan ke Polsek Abepura sementara untuk Miras diamankan di Pos Koso, Jum’at(01/11/19).

Serda Khairil selaku pimpinan dalam pemeriksaan ini memberikan penekanan kepada masyarakat yang kedapatan membawa barang-barang tersebut bahwa mengkonsumsi  narkotika serta miras tidak baik harapannya masyarakat harus bisa menjauhinya karena kembali kami mengingatkan bahwa biasanya awal dari segala keributan dimulai setelah minum minuman keras.

Saudara P yang masih berusia 15 tahun yang masih mempunyai masa depan yang panjang mengungkapkan penyesalannya karena sudah terlibat dan mengkonsumsi miras sehingga mulai saat ini dia berjanji akan menjauhinya karena selama ini dia mengkonsumsi itu terpengaruh dengan teman-temannya. ***

(JK)