Mahasiswa KKN UM Jurusan Seni Desain Siap Terjun di Desa Ngroto Pujon Malang

LIPUTAN KHUSUS241 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Program KKN tematik dari UM, Universitas Negeri Malang sampsi ke Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Tidak seperti kegiatan KKN pada umumnya, kali ini ditentukan bertema. Yakni Seni Budaya, karena semua mahasiswa yang diterjunkan adalah mereka yang berasal dari jurusan Seni Desain.

Penyambutan terhadap peserta KKN ini dilakukan oleh Kepala Desa Ngroto, Prayogi, SH beserta perangkat Desa. Dalam Sambutannya Kades menyampaikan pesan, “Kalau punya program kerja hendaknya bisa disinergikan dengan program yang telah dimiliki desa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Desa Ngroto sendiri telah menyandang predikat sebagai jawara IDM, Indeks Desa Mandiri tingkat Nasional.

Peserta KKN ini berjumlah 16 orang terdiri dari 7 Laki-laki dan 9 perempuan. Didampingi dosen pembimbing Fariza Wahyu Arizal, S, Sn, M, Sn mereka akan berdiam di desa Ngroto selama 45 hari. Terhitung sejak 17 Desember 2019.

Berbagai program kegiatan telah menanti mereka antara lain membantu membuat Logo untuk branding desa, mengajar tari untuk anak usia sekolah, juga mengadakan pameran seni rupa kolaborasi dengan seniman Desa setempat.

Ya, KKN tematik memang berbeda dengan KKN reguler yang biasa ditemukan masyarakat. Yakni dirancang berdasarkan Tema-tema khusus atau spesifik sesuai kebutuhan masyarakat serta relevan dengan kegiatan mahasiswa.

Tentang harapan mahasiswa salah satu
mahasiswa program studi Desain komunikasi visual (DKV) Nova mengatakan, “Harapan kami semua program kerja yang telah kami canangkan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya, Sabtu(21/12/19). ***

(ANS.H/YNJ)