Muswil II PW GPII Sultra Tetapkan M.Apriaddin Sebagai Ketua Umum Periode 2020-2023

POLITIK59 Dilihat

SULTENG.KABARDAERAH.COM- Musyawarah Wilayah Ke II Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Sulawesi Tenggara yang digelar Pada Tanggal 25 Januari 2020 Di Hotel Claro Kendari, resmi menetapkan Muhammad Apriaddin, SH sebagai Ketua Umum PW GPII Sulawesi Tenggara Periode 2020-2023 secara aklamasi dengan memperoleh dukungan 100 persen pemegang hak Suara yang terdiri dari 9 Pimpinan Daerah GPII Se-Sulawesi Tenggara.

“Memutuskan, Menetapkan Keputusan Muswil II PW GPII Sultra tentang Pengesahan Ketua Umum PW GPII Sultra Periode 2020-2023, mengangkat dan Mengesahkan Saudara Muhammad Apriaddin Sebagai Formatur/Ketua Umum PW GPII Sultra 2020-2023, ” ujar Iksan Binsar Pimpinan Sidang Muswil II PW GPII Sultra di Salah Satu Hotel Kendari, Minggu(26/1/2020).

Sebelum Pengesahan Muhammad Apriaddin sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah GPII Sultra disepakati seluruh peserta Muswil GPII Sultra, dalam proses pengusungan Bakal Calon Ketua Umum PW GPII Sultra, Apri mendapatkan perlawanan dari Oschar Sumardin selaku Ketua Pimpinan Daerah GPII Konawe Utara yang diusung maju oleh salah satu PD GPII. Namun pada saat proses uji kriteria calon, oschar menyerahkan dukungan kepada Apriaddin. Sehingga Apriaddi memperoleh 100 persen suara dalam Muswil.

“Saya melihat Sosok Apriaddin adalah figur yang tepat untuk memimpin PW GPII Sultra kedepan, dengan berbagai macam pertimbangan, saya memutuskan untuk mundur dari pencalonan dan mengarahkan dukungan kapadanya,” ujarnya.

Atas dukungan bulat itu Muhammad Apriaddin otomatis ditetapkan sebagai calon tunggal dalam Muswil II PW GPII Sultra yang mengusung tema Optimalisasi Peran Pemuda Dalam Bonus Demografi menuju Sultra Emas, Selanjutnya Pimpinan Sidang Muswil II PW GPII Sultra, Iksan Binsar meminta izin kepada seluruh peserta Muswil untuk tidak berbasa-basi lagi dengan segera menetapkan Apri sebagai Ketua Umum PW GPII Sultra 2020-2023.

“Saya kira ketika hanya terdapat 1 calon, maka langsung saja kita tetapkan. Bagaimana Forum ? Sepakat ?, Ok sepakat. Dengan Demikian kami persilahkan saudara apriaddin untuk menyampaikan visi dan misinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Apriaddin, SH menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan daerah yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PW GPII Sultra Periode 2020-2023, Ia mengatakan bahwa dalam fase ini dibutuhkan komitmen yang besar untuk membesarkan organisasi GPII disulawesi tenggara. Sehingga menurutnya langkah pertama yang mesti dilakukan adalah mempermantap konsolidasi internal organisasi keseluruh Pimpinan Daerah Disulawesi tenggara, setelah itu menjadikan GPII Sebagai Role Model Organisasi Modern di Bumi Anoa.

“Terimakasih Saya Ucapkan Kepada Seluruh Pimpinan Daerah GPII Se-Sutra yang secara bulat memilih saya sebagai Ketua Umum PW GPII Sultra, dalam 1fase ini dibutuhkan komitmen yang besar untuk membesarkan organisasi kita disulawesi tenggara. Oleh karenanya langkah pertama yang mesti dilakukan adalah mempermantap konsolidasi internal organisasi keseluruh Pimpinan Daerah Disulawesi tenggara dan menjadikan GPII Sebagai Role Model Organisasi Modern di Bumi Anoa,” tandasnya.

Ditempat yang sama Demisioner Pejabat Ketua Umum PW GPII Sultra, Muhamad Ikram Pelesa memberikan ucapan selamat, ia meyakini apriaddin mampu membawa GPII Sultra lebih baik lagi.

“Selamat atas terpilihnya saudara apri sebagai Ketua Umum PW GPII sultra, saya yakin dia mampu membawa GPII Sultra lebih baik lagi,” Katanya. ***

Pewarta: Rosdiana                                        Editor: Yusri