Terungkap, Ternyata Mahyeldi Pinang Sosok Ini Maju Pilgub Sumbar 2020

POLITIK244 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) 23 September 2020 mendatang dinilai akan lebih bewarna. Pasalnya, seorang penguasaha milenial berdarah Minangkabau dipinang politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahyeldi Ansharullah sebagai calon wakil gubernur.

Terkuak sosok pendamping Mahyeldi itu pengusaha bidang pertanian dan peternakan, yakni Audy Joinaldy yang sukses berbisnis di bagian timur Indonesia. Dia merupakan putra Minangkabau asal Solok, kelahiran Jakarta yang memutuskan terjun ke dunia politik dan akan maju Pilgub Sumbar September 2020 nanti.

Dua hari lalu Audy menceritakan, Mahyeldi Ansharullah berkunjung ke Makassar untuk meninjau perusahaan Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group milik alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) itu. Wali Kota Padang kagum setelah melihat dan mendengar cerita industrialisasi pertanian dan peternakan tersebut.

“Setelah selesai meninjau perusahaan dan foto bersama di depan kantor, Pak Mahyeldi meminta maju Pilgub Sumbar. Saya BA1 dan Audy BA2,” kata Pak Mahyeldi, terang Audy menirukan.

Setelah pertemuan di Makassar, ia mengaku sering bertemu dengan Mahyeldi ke pertemuan-pertemuan berikutnya. Kepada Mahyeldi bahkan Audy pernah mengatakan kesiapannya untuk membantu kepala daerah, untuk mewujudkan Sumbar daerah pertanian yang memiliki industri.

Sementara waktu itu dia belum menanggapi serius ajakan Mahyeldi tersebut. Apalagi dunia politik tidak ada kepastian, belum digelutinya sejak lama, dan tidak ada keluarga berlatarkan politik atau birokrat. Namun setelah berpikir lama dan didorong orang tua, Audy yang juga kader PPP itu siap menerima ajakan Mahyeldi.

Waktu itu Buya Mahyeldi mengatakan, kalau bisa bantu dari dalam kenapa harus dari luar. “Jadi jika kelak terpilih, tentu bertekad memberikan yang terbaik untuk Sumbar,” kata pria 36 tahun itu. **

(Gatra/indra)