Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan Kodim 1603/Sikka ” Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”

BERITA UTAMA84 Dilihat

KABARDAERAH.COM (MAUMERE)- Kodim 1603/Sikka Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan Kodim 1603/Sikka TA. 2022 Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital bertempat di Aula Makodim 1603/Sikka, Jl. Jenderal Sudirman, Kel. Waioti, Kec.Alok Timur, Kab.Sikka, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (7/7/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar  mengatakan, perkembangan teknologi internet membuat kita semakin mudah untuk mengakses informasi dan komunikasi dari berbagai belahan dunia manapun.

Adapun, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengikuti perkembangam internet di zaman era modren dan lebih bijak lagi dalam penggunaan internet agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang tersebar di media sosial.

” kegiatan ini dalam rangka untuk mengikuti perkembangan internet supaya masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang tersebar di media sosial,” kata Muhadmmad Jafar.

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar,

Lanjut Muhadmmad Jafar, bahwa Media Sosial (Medsos) menjadi jembatan bagi masyarakat dan pemerintah saat ini untuk membagi dan memberikan informasi

“Sebelum mendapaatkan informasi kita harus terlebih dahulu menyaring informasi untuk di baca serta di cek secara baik_ baik sebelhm di share ke masyarakat umum” kata dia.

Dijelaskan, kegitan ini bertujuan memberikan edukasi kepafa Forkompida serta tokoh masyarakat akan pentingnya menggunakkan sosial media yang bijak.

Hadir dalam kesempatan itu di antaranya Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar,
Kajari Kabupaten Sikka Fahmi, S.H, M.H, Perwakilan Polres Sikka Kabagren AKP Gusti Nengah Murya.
Perwakilan dari Lanal Maumere Pasi Intel lanal Kapten Laut (P) Para Danramil jajaran Kodim 1603/Sikka.
Kapolsek Alok Ipda Daniel M. Tunu.

Hadir pula Kapolsek Kewapante Iptu Aleksander S, Kapolsek Nele Iptu Anshari, Perwakilan dari Basarnas Maumere Kepala Subseksi Sumbar Daya, Karel Roni Ileng S.E, Perwakilan Sat Pol. PP. Kab.Sikka Marianus Moses.
Camat Alok Timur Nikolaus Emanuel, Camat Kangae Bakri Karim, dan Lurah Waioti Servianus Yulfrisah. **

Penulis : Irma

Editor : Domi Lewuk.