Kegiatan Perkemahan ISC Se-Sumbagsel UIN FAS Bengkulu Resmi Ditutup

BENGKULU112 Dilihat

Kabardaerah.comKegiatan Perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) se-Sumbagsel Tahun 2022 UIN FAS Bengkulu resmi ditutup, yang dilaksanakan di Halaman Rektorat UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Minggu (24/07/22).

Beberapa peserta yang mengikuti kegiatan penutupan Perkemahan ISC se-Sumbagsel yang terdiri dari Siaga 7 pangkalan, Penggalang 12 pangkalan, dan Penegak 14 pangkalan, beserta pembina juga dosen di lingkungan UIN FAS Bengkulu.

Dilaksanakannya Perkemahan ISC se-Sumbagsel UIN FAS Bengkulu ini dalam rangka memperingati HUT Gudep 01.001 Rajolelo. 02.002 Fatmawati.

Penutupan Kegiatan Dilakukan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat

Dalam Penutupan Perkemahan ISC se-Sumbagsel, kegiatan ini dipimpin oleh Eri Hidayat selaku Waka Bina Muda. Beliau mengatakan bahwa UIN FAS Bengkulu merupakan pioner sebagai pelaksana kegiatan pramuka.

“Kita harus meningkatkan Kompetensi dalam kegiatan pramuka. dalam halnya mengikuti setiap kegiatan yang lain misal perlombaan dalam pramuka. kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang luar biasa sesuai dengan Tri Dharma Pramuka. Membentuk keteladanan, kemandirian dan kepribadian yang baik. momen ini adalah momen yang sangat luar biasa yang diselenggarakan oleh 01.001.02.002 Rajolelo Fatmawati,” jelas Eri.

Acara Di Akhiri Dengan Upacar Adat

Eri Hidayat  juga mengucapkan terimakasih kepada UIN FAS Bengkulu yang telah menerima baik dan mau menyelenggarakan juga mewadahi kegiatan Pramuka se-Sumbagsel tahun 2022. 

Menurutnya kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi melainkan juga Silaturahmi untuk semua peserta dari Gugus Depan manapun. Beliau berpesan sebagai Anggota Pramuka harus menumbuh kembangkan pribadi yang baik, dan cinta tanah air.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara adat dan diikuti oleh peserta upacara penutupan Perkemahan ISC se-Sumbagsel 2022 dan HUT 01.001.02.002 Fatmawati secara resmi.