Untuk Meningkatkan Kualitas SDM, PT Sinar BS Berikan Program JKN-KIS Melalui keikutsertaan 100% Karyawan

Bengkulu Selatan,Kabardaerah.com – Komitmen pihak Manajemen perusahaan PT Sinar Bengkulu Selatan untuk menerapkan Industri Pengolahan Minyak Kelapa Sawit Berkelanjutan dilakukan melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkesinambungan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan perusahaan termasuk segenap keluarga karyawan dan staf, Sabtu (20/08/22).

Salah satu bukti komitmen tersebut adalah dengan diterimanya Sertifikat BPJS Kesehatan No. 21/SEP/0701/0622 atas keikutsertaan 100% karyawan dan anggota keluarganya dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sesuai dengan ketentuan Undang Undang No. 24 Tahun 2011.

Menurut Manager Humas PT Sinar Bengkulu Selatan Bapak Gultom, management PT Sinar Bengkulu Selatan saat ini senantiasa terus menerus berbenah agar pengolahan minyak kelapa sawit di perusahaan ini bisa membawa dampak positif bagi semua pemangku kepentingan, secara khusus bagi masyarakat Bengkulu Selatan, dengan keikutsertaan 100% karyawan dan anggota keluarganya dalam Program JKN-KIS, ini untuk kualitas kesehatan para staf dan karyawan beserta anggota keluarga.

“Melalui program keikutsertaan 100% karyawan dan anggota keluarganya dalam JKN-KIS, perusahaan hendak memastikan jaminan pelayanan Kesehatan bagi staf dan karyawan kita. Maka dengan adanya jaminan ini, para staf dan karyawan memiliki kepastian, tidak ragu-ragu untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan Kesehatan ini bila dibutuhkan,’’ jelas  Gultom.

Disamping keikutsertaan 100% karyawan dan anggota keluarganya dalam Program JKN-KIS ini, management PT Sinar Bengkulu Selatan juga memiliki aturan berupa Standard Operation Procedure untuk pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan rutin bagi semua karyawan, terkhusus mereka yang memiliki resiko pekerjaan tinggi.

“Komitmen management PT Sinar Bengkulu Selatan dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia, juga dilakukan melalui pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala dan khusus oleh petugas khusus. Tidak berhenti disitu saja, masih ada tindak lanjut penanganan lanjutan bila dalam pemeriksaan kesehatan berkala dan khusus oleh petugas khusus, direkomendasikan untuk penanganan lanjutan. Semua nya kita lakukan sesuai dengan SOP yang ditetapkan oleh manajemen,” ujarnya. 

Tommy Wijaya, selaku Direktur Operasional PT Sinar Bengkulu Selatan menjelaskan bahwa terkait pengelolaan sumber daya manusia juga mendapat tekanan khusus dalam visi dan misi PT Sinar Bengkulu Selatan. (Jk)