Hari Ini, UPER Wisudakan Ratusan Calon Sarjana, Lulusan Terbaik akan Direkrut Pertamina

BERITA UTAMA1358 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM – Universitas Pertamina (UPER) menggelar mewisuda ke- 8 di Ballroom Graha Pertamina, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). Wisuda sarjana tahun dibagi menjadi dua gelombang. Untuk kali ini sekitar ada 700 calon sarjanan UPER dari berbagai fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pertamina Prof.Wawan Gunawan A Kadir mengatakan, pihaknya merasa bangga terhadap lulusan wisudawan Universitas Pertamina (UPER) yang mayoritas sudah pada bekerja.

Prosesi Wisuda Universitas Pertamina Sabtu 20 Mei 2023

“Kami merasa bangga, ternyata prestasi mahasiswanya dan prestasi yang sudah lulus, ternyata sudah pada bekerja dan bidangnya juga disesuaikan dengan bidang yang prestasi selama di Fakultas,” katanya.

“Jadi saya kira momentum penting ini harus dipertahankan dan diluruskan kededepan,” ujar Wawan Gunawan.

“Untuk hari ini total sekitar 700 kalau tidak salah, tapi dibagi dua karena kapasitasnya itu tidak cukup,” kata Rektor UPER Prof.Gunawan A Kadir.

Prof. Dr. Wawan Gunawan A Kadir, Rektor Univertas Pertamina

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati secara daring. Ia mengatakan,  bagi wisudawan lulusan terbaik dalam tahun 2023 ini, akan diberikan kesempatan untuk bergabung di PT Pertamina.

Selain itu, Pertamina juga akan terus mengembangkan energi terbaru dan membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter.

“Lulusan terbaik UPER diberikan kesempatan bergabung di PT Pertamina (Persero) sesuai dengan bidangnya,” kata  Nicke Widyawati. ** Eqy.