Pangdam II/Swj,Mayjen TNI Hilman Hadi,Hadiri Penutupan TMMD Ke 117 KODIM 0412/LU

TERBARU341 Dilihat

KOTABUMI, KABARDAERAH.COM — Komandan Distrik Militer (Dandim) 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo. Membacakan naskah penutupan TMMD ke 117 dihadapan Pangdam II/Sriwijaya .Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A.,M.Han.

Upacara penutupan dipusatkan di Lapangan SD Negeri 01 Desa Bojong Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten setempat pada Kamis 10 Agustus 2023.

“Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”

Kegiatan Pangdam II/Swj, pada Penutupan TMMD yang dipaparkan oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, terkait sasaran fisik.

Dengan mempertimbangkan bahwasanya, Desa Bojong Barat belum pernah dijadikan sebagai sasaran TMMD.

Tentunya terdapat lokasi lahan Pertanian dan Perkebunan, namun akses jalan tersebut relatif baik, dapat efisiensi waktu dan memudahkan mobilitas masyarakat maupun mobilitas sosial membawa hasil Pertanian atau Perkebunan, “paparnya

Terdapat rumah warga yang kondisinya tidak layak dihuni sehingga perlu direhab total, ” terangnya

Membuat dan memperbaiki jembatan dan saluran air bersih, agar dapat menunjang mobilitas masyarakat dalam kegiatan dapat teratasi.

Kemudian juga ada Sasaran Non Fisik seperti, Sunatan Massal, Pengobatan Gratis, Baksos Pembagian Paket Sembako, Penyuluhan Wasbang, Belneg & Paham Radikalisme, Penyuluhan pola hidup bersih & sehat, Penyuluhan Kamtibmas & Bahaya Narkoba, Penyuluhan PMK & LSD (Lumpy Skin Disease), Penyuluhan Posyandu, Posbindu & Penurunan Stunting, Penyuluhan Yan Publik & Kependudukan, Penyuluhan Usaha Kerakyatan & UMKM, Penyuluhan UU perkawinan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan permasalahan sosial dalam masyarakat, Penyuluhan pemeliharaan DAS.

Kegiatan TMMD yang ke 117 tahun 2023, dilaksanakan secara lebih kurang satu bulan, mulai tanggal 12 Juni sampai dengan 10 Agustus 2023 hasilnya sudah bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat desa setempat.

Pada Prosesi sebelum dilaksanakannya Upacara Penutupan TMMD, di sambut semarak oleh anak² dan warga Masyarakat, dilanjutkan tarian adat Lampung. Usainya Upacara Penutupan Pada Momentum tersebut dilanjutkan pemberian Sembako secara Simbolis kepada warga Masyarakat, dan mengecek Bazar Murah bagi warga, ada juga Pengobatan Gratis, Kemudian Pangdam dan Rombongan, meninjau hasil Sasaran TMMD dan memasang prasasti, sekaligus Pangdam II/Swj Memotong Tali Pita, Tanda TMMD Ke 117 Kodim 0412/LU telah usai dengan segala Pencapaiannya, dan sudah bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat.

Tak ketinggalan Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasikan Kegiatan Pencapaian TMMD 117 Kodim 0412/LU bersama semua elemen dan warga masyarakat setempat , diharapkan dapat menjaga dan merawat, Infrastruktur yang sudah dibangun di setiap sasaran, untuk dapat di pergunakan sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan.

Kemudian Pangdam juga berpesan, tetap Pelihara terus semangat kebersamaan dan kekompakan TNI/Polri dan Rakyat, jangan mudah terprovokasi dari pihak manapun. Meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai warisan budaya bangsa, Tetap Pelihara hasil program TMMD ke 117 tahun 2023, dengan sebaik-baiknya agar dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, ” Jelasnya

Hadir pada Acara penutupan TMMD ke 117 Kodim 0412/LU antara lain, Pangdam ll/Swj, Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Mar’uf Zainudin,SE., Aster Kodam ll/Swj, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos.,M.M., Asops Korem 043/Gatam, Kolonel inf gede Setiawan., Kasmin Pangdam II/Swj Mayor Inf Viko Henrico.

Bupati setempat Hi, Budi Utomo.SE., M.M., Dandim 0412/LU, Letkol Inf Hery Eko Prabowo,Dan -Sub Denpom Kotabumi Letda CPM Robby

Kakimal Lampung Utara, Letkol MRN, Herman Sobri., Kapolres LU, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Wansori, S.H., Kejari Kab.LU, Muhammad Farid ramadhan,S.H,.M.H. Kemenag, Para Kadis dan Asisten 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan Mankodri SH, MM, Camat Kotabumi Nujum Masya, SE., M.M.Kades Bojong Barat Erham dan Kotabumi Tengah Ahmad Roli, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII Dim 0412/Lampung Utara, Ibu Hery Eko Prabowo dan Pengurus, Tokoh Agama tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Bojong Barat, dan Insan Pers. (*)