Polres lahat, polda sumsel Melaksanakan Penindakan Pelanggaran ODOL

Lahat.Kabardaerah.Com – Polres lahat melalui Satlantas Polres lahat, pada hari kamis, 16 mei 2024, bertempat di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Lahat, melaksanakan Ml Penindakan Terhadap Kendaraan ODOL di Wilayah hukum Polres Lahat dengan membongkar dan memindahkan muatan kendaraan, memberikan Himbauan, Penindakan dengan Tilang Sebanyak 2 Tilang.

 

Kapolres lahat God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, melalui kasat lantas AKP Muriyanto SH.MH, bahwa pelaksanaan penindakan pelanggaran ODOl diperlukan ketegasan untuk penangananya,sebab pelanggaran muatan truk sudah masuk level gawat darurat, lantaran banyaknya korban jiwa.

 

Untuk Mengurangi angka laka Lantas, Macet dan kerusakan jalan yg Diakibatkan kendaraan ODOL merupakan tugas bersama Polri dan dinas perhubungan darat, akan tetapi diperlukan kesadaran oleh pemilik kendaraan.

 

Polres lahat melalui Unit Turjawali Satlantas polres lahat melakukan penindakan kendaraan ODOL dengan cara menurunkan muatan barang dan di pindahkan ke dalam mobil kendaraan kecil.(Jon)

 

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH.